Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicek Kondisi Kejiwaannya, Anak yang Bunuh Ayah Kandungnya Dirujuk ke RSBK Batam

Kompas.com - 14/03/2018, 13:40 WIB
Hadi Maulana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


BATAM, KOMPAS.com - Hr alias Ak (32), warga Jalan Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepulauan Riau, menganiaya orangtuanya, Bong Jie Kioeng alias Abun, hingga tewas, Senin (12/3/2018) siang.

Pada hari ini, Rabu (14/3/2018) siang, Ak dirujuk ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), Batam, untuk mendapatkan pemeriksaan observasi kondisi kejiwaannya secara menyeluruh.

Bahkan, Ak sempat diberikan suntikan obat penenang dari RS Angkatan Laut Tanjungpinang karena dia terus berteriak dan meronta-ronta saat di dalam sel Polsek Bintan Timur.

"Kami ingin memastikan apakah memang yang bersangkutan itu mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Makanya kami rujuk ke RSBK Batam," kata Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, Rabu (14/3/2018).

Baca juga: Seorang Anak Bunuh Ibu Kandungnya dengan Balok Kayu

Boy mengaku, sebelumnya Ak dilakukan pemeriksaan di RSAL Tanjungpinang dan hasilnya pihak rumah sakit mengeluarkan surat keterangan bahwa Ak mengalami gangguan jiwa.

"Dari sana kami mendapatkan rujukan ke RSBK Batam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan hasil RSBK inilah akan dijadikan dasar apakah kami harus mengirim Ak ke RSJ Pekanbaru atau hanya dirawat jalan," jelas Boy.

"Yang pasti kondisi kejiwaan Ak dinyatakan mengalami gangguan jiwa," kata Boy.

Baca juga: Tidak Terima Dikirim ke Rumah Sakit, Pria Ini Aniaya Orangtuanya hingga Tewas

Sebelumnya diberitakan, Ak menghabisi nyawa ayahnya, Bong Jie Kioeng (70), di rumah mereka yang berada Jalan Rahayu, RT 003 RW 005, Kampung Barek Motor, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Kepulauan Riau, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Anak dan ayah ini sempat cekcok, lalu Ak yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk tak terkendali hingga menganiaya ayahnya menggunakan balok kayu.

Kompas TV Polisi menangkap tujuh pelaku di wilayah kaki Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com