Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring Nidji: Debat Publik Pilkada Jabar Seru, Enak Liatnya

Kompas.com - 12/03/2018, 23:52 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Musisi band Nidji yang juga kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha Djumaryo hadir dalam debat publik pertama Pilkada Jawa Barat yang digelar oleh KPU Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

Giring memuji atmoser debat publik tersebut yang terkesan tidak kaku, dinamis, dan menghibur. “Seru, enak liatnya. Adem liatnya,” ujar Giring seusai debat publik.

Bakal calon legislatif dari PSI tersebut mengatakan, seluruh peserta mampu menjawab pertanyaan dari moderator dengan sangat baik.

“Semua kandidat bisa menjawab sesuai dengan keahliannya masing-masing. Salut, enak banget,” jelasnya.

(Baca juga : Ridwan Kamil: Grup WA Bupati dan Wali Kota untuk Pangkas Jarak dengan Gubernur )

Sebagai pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Giring memuji penampilan Ridwan Kamil dalam debat publik tersebut.

“Yang gua suka Kang Emil selalu menjawab dengan data dan fakta. Apa yang dia mau lakukan based on data dan fakta,” imbuhnya.

Selain itu, Giring juga memuji pernyataan Ridwan Kamil yang selalu mengedepankan teknologi dalam menyelesaikan segala masalah.

“Idenya beliau yang selalu ingin menggunakan internet dan teknologi, inovasi dan kolaborasi itu yang gua suka. Itu cocok banget buat Jawa Barat, tidak hanya untuk generasi milenial, itu bisa jadi solusi untuk semua kalangan di Jawa Barat,” ucapnya.

(Baca juga : Cara Ridwan Kamil Hindari dan Berantas Korupsi dalam Birokrasi )

Giring pun meyakini pilihan PSI untuk mendukung pasangan Rindu (Ridwan Kamil Uu Ruzhanul Ulum) sudah tepat.

“Tentu sejalan dengan PSI. Jelas Kang Emil yang anti korupsi dan generasi muda selalu memperjuangkan toleransi,” pungkasnya. 

Kompas TV Keduanya menjanjikan untuk mengedepankan produk inovatif dalam proses pembangunan di Jabar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com