Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anton Charliyan: Molotot.com untuk Bangun "Clean Government"

Kompas.com - 12/03/2018, 22:07 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Moderator Debat Publik Pilkada Jawa Barat 2018 Rosiana Silalahi mengajukan pertanyaan tentang sejumlah kepala daerah di Indonesia bahkan para peserta Pilkada Jawa Barat yang tertangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rossi, sapaan akrab Rosiana, menanyakan komitmen para cagub dan cawagub Jawa Barat untuk memastikan para peserta Pilkada Jawa Barat 2018 tidak terlibat korupsi.

Menanggapi pertanyaan Rossi, Anton Charliyan mengatakan Pasangan Hasanah sudah memiliki antisipasi hal tersebut. “Kami punya program molotot.com untuk membangun clean government,” jelas Anton, Senin (12/3/2018) malam.

Anton menambahkan, penyebab korupsi ada dua faktor yakni faktor akhlak dan administratif.

Dengan website molotot.com yang menjadi instrumen pengawasan kinerja ASN dan pejabat negara di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Anton optimistis pemerintah Jawa Barat bisa diawasi oleh publik secara transparan.

(Baca juga : Tak Kunjung Bicara di 2 Segmen Debat, Uu Ruzhanul Dihampiri Artis Farhan Saat Jeda)

“Kalau mengawasi biasa, masyarakat ini suka kadarkum, kadang sadar kadang kumat. Tapi dengan molotot.com kita dan masyarakat bisa mengawasi SKPD,” tandasnya.

Kompas TV TB Hasanuddin dan Anton Charliyan adalah kandidat nomor urut 2 di Pilgub Jabar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com