Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Debat Pilkada Jabar, Dedi Mulyadi Akan Didampingi Dua Konsultan Muda

Kompas.com - 12/03/2018, 11:43 WIB
Irwan Nugraha,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengaku tak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat kandidat perdana di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Senin (12/3/2018) malam.

Namun, selama ini untuk persiapan mengikuti acara jejak pendapat, kontestan calon gubernur dan wakilnya itu hanya akan didampingi oleh dua orang lelaki selaku konsultan muda berumur 14 dan 18 tahun.

“Saya tidak ada persiapan khusus, dan selama ini hanya didampingi oleh dua konsultan muda, yakni kedua anak saya, Muhammad Maula Akbar Habibie (18) dan Yudistira Rahmaning Hurip (14). Nanti mereka akan menemani saya juga ke acara debat kandidat," jelas Dedi kepada wartawan di Purwakarta, Senin pagi.

Dedi menambahkan, selama ini dia tak pernah ditemani dan diarahkan oleh tim konsultan. Dia mengaku mendapatkan gagasan dari hasil pertemuannya bersama warga selama blusukan ke kampung-kampung.

Baca juga: Dedi Mulyadi Akui Punya Satu Lawan Terberat di Pilkada Jabar

"Saya mendapatkan persiapan untuk debat kandidat itu sudah 10 tahun lalu selama berkeliling bersama masyarakat. Kalau tadi pagi dan kemarin saya persiapan menanam bunga sama olahraga saja, he-he," ujar Dedi.

Dia pun setiap hari selalu terbiasa dengan debat dan mendengarkan curahan hati rakyat di pelosok daerah seluruh Jawa Barat. Menurut dia, gagasan yang menjadi solusi untuk permasalahan masyarakat itu bisa menjadi modal utama untuk acara malam nanti.

Terlebih lagi, sebagian gagasannya telah berjalan dan diaplikasikan saat masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta dua periode.

"Santai saja, meski tak ada konsultan yang mendampingi, saya mah didampingi dua anak tercinta saya," ucapnya.

Baca juga: Jika Terpilih Jadi Wagub Jabar, Dedi Mulyadi Janji Gratiskan SD-SMA

Kompas TV Ia disambut ratusan warga yang mengajak bersalaman dan berfoto.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com