Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Harap Polisi Contoh Brigadir Nur Ali yang Rawat 100 Anak Yatim

Kompas.com - 11/03/2018, 16:45 WIB
Wijaya Kusuma,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengapresiasi sosok anggota Polda DIY Brigadir Nur Ali Suwandi yang tulus merawat lebih dari 100 anak yatim.

Tito berharap, seluruh anggota kepolisian bisa mencontoh apa yang dilakukan Nur Ali. 

"Saya terus terang menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Brigadir Nur Ali," ujar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Yayasan Bumi Damai, Yogyakarta, Minggu (11/6/2018).

Baca juga: Ketika Kapolri Memotong Rambut Bayi Tito Karnavian...

Tito mengaku mendapat cerita dari Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri bahwa apa yang dilakukan Nur Ali bukan untuk mencari keuntungan pribadi.

"Saya datang ke sini, saya kagum dengan sosok Bintara yang tulus merawat anak yatim lebih dari 100 orang, mampu membina mereka, meyakinkan banyak pihak memberikan bantuan, telah membangun 4 masjid, semua ini dilakukan bukan untuk keuntungan pribadi," katanya. 

Apa yang dilakukan Nur Ali, lanjutnya, bisa menjadi role model untuk anggota kepolisian lainya.

Baca juga: Panglima TNI hingga Kapolri Kirim Karangan Bunga untuk Korban Kecelakaan Tank

"Supaya anggota Polri lainnya malu, lihat ini seorang Bintara saja mampu berbuat seperti ini. Saya mengharapkan seluruh anggota Polri bisa meniru berbuat baik seperti yang dilakukan Brigadir Nur Ali," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Diberitakan sebelumnya, Tito meresmikan yayasan Rumah Singgah Bumi Damai di Jalan Purbayan, Gang Janoko, Kotagede, Yogyakarta.

Di acara ini, Tito sekaligus memotong rambut anak asuh Nur Ali, bernama Muhammad Tito Karnavian. 

Kompas TV Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan berita-berita yang menyesatkan dari media sosial.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com