Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Satu Kecamatan di Bangka Barat Terendam Banjir

Kompas.com - 11/03/2018, 11:41 WIB
Kontributor Kompas TV Babel, Rahmatul Fauza,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

BANGKA BARAT, KOMPAS.com - Tingginya intensitas hujan sejak Minggu (11/3/2018) dini hari, di Pulau Bangka, mengakibatkan Kecamatan Mentok di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Barat, terendam banjir.

Sejumlah warga diungsikan, terutama lansia yang terjebak banjir.

Dari delapan kelurahan di Kecamatan Mentok, empat diantaranya terdampak paling parah, yakni Kampung Ulu, Culong, Tanjung Laut dan Belo Laut.

Pada pukul 5.00 tadi, ketinggian air mencapai 1,5 meter. Sejumlah warga, terutama di Kelurahan Tanjung Laut harus dievakuasi.

"Kita (Pol PP dan BNPB Bangka Barat ) tadi sudah mengevakuasi sejumlah warga di Tanjung Laut, diantaranya lansia karena terjebak banjir," ujar Kepala Pol PP dan Penanggulanag Bencana Bangka Barat Sidharta Gautama.

Sidharta menambahkan, sejumlah posko telah didirikan di setiap kelurahan untuk membantu warga. Diperkirakan, lebih dari seratus rumah warga terdampak.

Dari pantauan petugas, air sudah mulai berangsur surut. Ketinggian air tinggal 15 cm hingga 100 cm. Namun, petugas masih terus siaga untuk memberi pertolongan kepada warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com