Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tank yang Ditumpangi Siswa PAUD Masuk Sungai, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 10/03/2018, 19:04 WIB
Farid Assifa

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan tank yang masuk ke Sungai di Bogowanto, Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (10/3/2018) menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Alfret Denny Tuejeh yang dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (10/3/2018).

"Memang betul ada kejadian itu pada hari Sabtu sekitar jam 10.15. TNI AD sangat menyesalkan kejadian itu dan menyatakan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang meninggal," kata Alfret dalam keterangan persnya.

Kendaraan ini sebenarnya bukan tank, tapi kendaraan pengangkut personel yang kerap dikenal dengan APC (armoured personnel carrier) atau ranpur (kendaraan tempur). 

Sebagai bentuk keprihatinan dari satuan, jelasnya, TNI AD menyatakan duka cita dan akan memberikan santunan kepada keluarga korban, baik anggota Pratu Randi maupun guru TK Ananda, Iswandari.

Saat ini, tank sudah berhasil ditarik dari lokasi kejadian di Sungai Bogowonto, Purworejo, Jawa Tengah.

Baca juga : Tank Bawa Siswa PAUD Tenggelam di Sungai Bogowonto, Begini Kronologinya

Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang menyelidiki lebih lanjut insiden ini.

Insiden itu terjadi saat 1 unit tank M113A1 yang mengangkut sekitar 20 anak-anak PAUD dan TK Sindurjan, Kecamatan Purworejo, sedang melaksanakan out bond. Tank tersebut terperosok masuk ke sungai Bogowonto.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul TNI AD Akan Berikan Santunan ke Korban Tenggelamnya Tank M113A1.

Kompas TV Dengan memanfaatkan koneksi jaringan nirkabel, kendaraan tempur ini mampu dioprasikan dari jarak jauh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com