Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Orang Keracunan saat Hajatan Nikah di Bandung

Kompas.com - 09/03/2018, 14:27 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Puluhan orang keracunan makanan dalam sebuah hajatan di Kampung Cipendeuy, Desa Cikancung, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cikancung, AKP Ivan Taufik menjelaskan, keracunan masal ini terjadi pada Rabu (7/3/2018) sekira pukul 13.00 WIB. "Keracunan itu terjadi di sebuah hajatan," jelas Ivan melalui pesan singkatnya, Kamis (9/3/2018).

Akibat kejadian tersebut, puluhan orang mual-mual, muntah, dan pusing. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Cikopo Cicalengka, dan Rumh Sakit Ebah Majalaya.

"Yang dirawat di RSU Majalaya 23 orang, sisa 6 orang masih dirawat, dan 17 sudah pulang. Sedang di RSU Cicalengka 39 orang, sisa 5 orang yang dirawat," jelasnya, Kamis (8/3/2018).

(Baca juga : 150 Warga Keracunan Makanan, Diduga gara-gara Nasi Kotak dari Hajatan )

Untuk makanan yang dikonsumsi korban langsung diperiksa Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). "Seluruh makanan sedang diperiksa BPOM. Namun diduga dari ayam sewir yang dihidangkan," jelasnya.

Saat ini pihaknya sudah menginterogasi penanggung jawab acara penikahan, juru masak, dan saksi-saksi korban. "Sementara tidak ada unsur kesengajaan," pungkasnya.

Kompas TV Puluhan warga Kampung Cipeundeuy, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, harus dirawat di rumah sakit, karena mengalami gejala keracunan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com