Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Korban Tertimbun Longsor di KBB Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 09/03/2018, 11:31 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah lima hari melakukan pencarian, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban terakhir yang tertimbun longsor di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat. Korban diketahui bernama Damah (40), warga Kampung Bonjot.

Koordinator Humas dan Protokoler Kantor Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor menjelaskan, Tim SAR gabungan yang mencari korban Damah dibagi dua berdasarkan area pencarian.

Area pertama di sekitar penemuan korban pertama dengan luas 300 meter persegi. "Sektor dua sekitar material yang mengarah permukiman dengan luas area pencarian 300 meter persegi," jelasnya.

Setelah lima hari pencarian, akhirnya korban ditemukan tim SAR gabungan dari Kantor SAR Bandung, BPBD Kabupaten Cianjur, Koramil Sukanagara, Polsek Sukanagara, dan warga setempat.

Baca juga : Hari Kedua Pencarian Korban Longsor di KBB, Tim SAR Terjunkan Anjing Pelacak

Dengan bantuan alat seadanya seperti water pump, cangkul, alat berat, hingga anjing pelacak, tim menemukan korban terakhir pada Jumat (9/3/2018) tadi pagi. "Korban Damah ditemukan pada pukul 08.15 WIB dalam keadaan meninggal," jelasnya.

Saat ini korban Damah sudah dibawa ke rumah duka sekitar pukul 09.30 WIB.

Sebelumnya diberitakan, hujan yang mengguyur terus menerus sejak Minggu (4/3/2018) sore kemarin hingga Senin (5/3/2018) pagi tadi menyebabkan tanah longsor di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.

Akibatnya, satu rumah tergerus longsoran tanah dan menyebabkan ibu serta anak tertimbun. Korban diketahui bernama Puja (13) dan Damah (40).

Baca juga : Longsor di Kabupaten Bandung Barat, Anak Tewas Tertimbun Longsor, Ibu Hilang

Korban Puja telah ditemukan pada Senin (5/3/2018). Lima hari kemudian tepatnya, Jumat (9/3/2018), korban kedua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kompas TV Jenazah dibawa ke Puskesmas Desa Bentar, Salem, untuk diidentifikasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com