Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Seorang Polisi di Buton Gendong Kakek Tua Menuju Kebun

Kompas.com - 08/03/2018, 21:09 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

fakta

fakta!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini benar.

BUTON, KOMPAS.com – Sebuah video amatir yang memperlihatkan seorang polisi menggendong seorang kakek tua viral di media sosial.

Video yang berdurasi sekitar 1 menit ini memperlihatkan seorang anggota Polres Buton, Sulawesi Tenggara, tengah menolong dan menggendong seorang kakek tua yang terlihat kelelahan saat hendak menuju ke kebunnya.

Dalam video tersebut terlihat Briptu Salim, anggota Reskrim Polres Buton, sedang berupaya menggendong kakek tua yang bernama La Sambena (80) itu di punggungnya hingga menuju ke dalam area kebun milik kakek tersebut.

Selain video, rupanya beberapa foto Briptu Salim menggendong La Sambena juga viral di media sosial.

Baca juga: Viral Warung Bakso Ini Gratiskan untuk Ibu Hamil, Begini Ceritanya...

Saat ditemui Kompas.com, Kamis (8/3/2018), Briptu Salim mengisahkan, saat itu ia bersama seorang rekannya pulang dari lokasi penyelidikan sengketa tanah dan melihat seorang kakek duduk di atas jalan yang belum diaspal.

“Saya melihat orang tua itu hendak menuju ke kebunnya, tetapi kondisinya sudah sangat lelah. Jadi saya berinisiatif untuk menolongnya langsung,” kata Briptu Salim di ruang kerjanya, Kamis (8/3/2018).

Namun, La Sambena enggan ditolong. Salim pun meyakinkan kakek tersebut hingga akhirnya setuju untuk ditolong.

“Saya menggendongnya hingga menuju ke dalam kebunnya. Kakek itu sangat berterima kasih kepada. Saya membantu kakek itu niatnya karena menolong,” ujar Salim.

Baca juga: Viral, Video Anggota Polres Sigi Boncengkan Jenazah

Sementara itu, La Sambena, saat ditemui di rumahnya, Kelurahan Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, mengaku berterima kasih atas bantuan Briptu Salim yang telah menggendongnya hingga ke dalam kebunnya.

“Saya saat itu hendak ke kebun, jadi saya jalan kaki dari rumah ke kebun, satu kilometer jauhnya. Saya sudah rasa capek, di kaki, jadi saya duduk, tiba-tiba dia lewat, dia langsung bantu saya. Dia gendong saya sampai di kebun,” tutur La Sambena.

Kompas TV Berpakaian rapi saat menjual bakso seperti pekerja kantoran, seorang penjual bakso di Makassar mendadak viral di media sosial.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com