Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Jokowi untuk Perempuan Indonesia...

Kompas.com - 08/03/2018, 14:52 WIB
Hamzah Arfah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Gresik, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada para perempuan Indonesia. Sebab, pada 8 Maret ini, diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional.

“Selamat Hari Perempuan Internasional kepada seluruh perempuan di Indonesia. Saya ingin semua perempuan di Indonesia terus berkarya,” ujar Presiden Jokowi di akhir pidatonya di hadapan para hadirin di GOR Tri Dharma, Kamis (8/3/2018).

Jokowi berharap, para perempuan di Indonesia terus produktif menghasilkan karya-karya, demi sumbangsih kepada bangsa dan negara. Terlebih, beberapa hasil karya para perempuan, tak kalah dibanding laki-laki.

Selain mengucapkan selamat hari perempuan internasional, Jokowi berpesan kepada seluruh hadirin, untuk dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Baca juga : Lemasnya Megawati saat Dengar Kader Perempuan PDI-P Ingin Berhenti Berpolitik... )

“Indonesia ini memiliki 714 suku. 1.100 lebih bahasa daerah yang berbeda-beda. Inilah keragaman dan kemajemukan bangsa Indonesia. Meski berbeda-beda, kita tetap saudara,” ucap Jokowi.

Dalam kunjungannya di GOR Tri Dharma Gresik, Jokowi memberikan bantuan sosial berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Pangan Rastra. 

Acara tersebut dihadiri 1.170 siswa mewakili 36.160 penerima KIP, 502 guru yang mewakili 5.910 guru di Gresik yang dinyatakan lulus dan mendapat sertifikasi.

Untuk penerima PKH di Gresik mencapai 53.390 penerima manfaat dari 1,76 juta keluarga di seluruh Jawa Timur. Mereka diwakili 1.043 peserta penerima PKH.

 

(Baca juga : Yang Perlu Anda Tahu tentang Hari Perempuan Internasional)

Sedangkan jumlah penerima bantuan sosial (Bansos) Pangan Rastra, di Gresik mencapai 85.526 penerima dari 2,8 juta penerima di seluruh wilayah Jawa Timur.

Usai memberikan bantuan, Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Lamongan guna menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat. Rencananya, acara dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Lamongan.

Kompas TV Jelang peringatan Hari Perempuan Internasional, UN Women bersama Indonesia Business Coalition For Women Empowerment, menggelar 'He For She' run 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com