Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudrajat: Saya Juga Mengikuti MCA, tetapi...

Kompas.com - 07/03/2018, 23:12 WIB
Putra Prima Perdana,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Partai Gerindra dalam Pilkada Jawa Barat 2018, Sudrajat, mengaku mengikuti informasi yang disebarkan oleh Muslim Cyber Army (MCA), jaringan penyebar hoaks, oleh pihak kepolisian belum lama ini.

“Kita harus pandai-pandai. Saya sendiri juga masuk mengikuti MCA. MCA itu ada beberapa macam, jadi harus hati-hati,” kata Sudrajat seusai menghadiri deklarasi dukungan Relawan Matahari di Rumah Makan Ponyo, Jalan Malabar, Kota Bandung, Rabu (7/3/2018).

Sudrajat menambahkan, informasi yang dikonsumsinya berasal dari akun media sosial MCA yang asli. Menurut dia, kelompok MCA Family yang ditangkap oleh polisi.

Baca juga: MCA Dianggap Punya Daya Rusak Lebih Besar Dibandingkan Saracen

“MCA yang genuine tetap ada, tetapi yang kemarin ditangkap polisi memang mereka menyatakan sebagai MCA Family, ada lagi United MCA,” ujarnya.

Sudrajat pun mengimbau agar grup MCA yang asli tidak terpengaruh oleh praktik penyebaran hoaks mengatasnamakan MCA. Dia meminta agar akun MCA asli tetap menyebarkan informasi-informasi dan dakwah bernada positif.

“Memang di dalam perhelatan politik makin hangat. Saya mengimbau grup di MCA tetap tawadu, konsisten memperjuangkan kebenaran, dan lanjutkan dengan dakwah-dakwah yang ada karena itu dakwah Islam yang jadi hak bangsa,” ungkapnya.

Baca juga: Polisi Sebut Ada Eks Saracen di Antara Anggota MCA yang Tertangkap

Kompas TV Hal ini diungkap oleh ketua penasehat persaudaraan alumni 212 Kapitra Ampera.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com