Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesurupan Massal di Sekolah Ini Kerap Berulang, Orangtua Siswa Resah

Kompas.com - 07/03/2018, 12:52 WIB
Heru Dahnur ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

Kompas TV Kejadian bermula ketika salah satu siswa kelas VIII tiba-tiba berteriak dan pingsan. Tak lama kemudian, beberapa siswa lain juga mengalami hal serupa.

PANGKAL PINANG, KOMPAS.comKesurupan massal yang kerap berulang di SMP Negeri 4 Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, membuat orangtua siswa resah. Mereka menilai sekolah tak mampu menghadapi kejadian tersebut. 

"Sudah tak terhitung lagi anak saya kesurupan. Kami berharap ini ditangani dengan cepat. Kami khawatir melepas anak di sekolah," ujar salah satu orangtua siswi, Wiwik, Rabu (7/3/2018).

Wiwik mengungkapkan, anak yang kesurupan jumlahnya mencapai belasan orang. Bermula dari satu siswa, kemudian menular ke siswa lainnya. "Anak-anak mengigau dan kejang," tuturnya.

Staf Humas SMPN 4 Pangkal Pinang, Arui mengaku, pihak sekolah telah menghubungi orang pintar terkait kejadian tersebut. "Pengajian dan yasinan juga kami lakukan setiap pagi," bebernya.

(Baca juga : Siswa 2 SMA Bertetangga Kembali Tawuran, 3 Siswi Pingsan dan Kesurupan )

Dia mengatakan, jika sudah ada yang kesurupan, kegiatan belajar mengajar (KBM) langsung dihentikan. Karena siswa yang kesurupan hampir merata di setiap kelas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com