Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Dukung Yossi, Oded Sebut "No Problem"

Kompas.com - 06/03/2018, 14:11 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Bandung dari petahana, Oded M Danial mengaku tak mempersoalkan terkait dukungan Ridwan Kamil yang diarahkan kepada pasangan Yossi Irianto.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil memutuskan tak mendukung Oded di Pilkada Kota Bandung 2018. Padahal, Oded merupakan wakilnya selama hampir lima tahun menjabat.

Ridwan pun akhirnya mengarahkan dukungannya ke pasangan Yossi-Aries di Pilkada Kota Bandung 2018. Alasannya, untuk menghormati keputusan partai pengusungnya di Pilkada Jabar 2018.

"Ya yang namanya politik, politik itu kan pilihan. Kalau beliau pilih seperti itu (mendukung Yossi) ya gak masalah, no problem, tidak masalah buat saya," ujar Oded, Selasa (6/3/2018).

(Baca juga : Ridwan Kamil Targetkan Raih 70 Persen Suara di Bandung )

Kondisi itu, menurut Oded, tak mengubah optimismenya meraih suara terbanyak di Kota Bandung.

"Ya insya Allah lah kita harus optimis. Yang namanya sedang kampanye, kontestasi kita harus optimis, tetap optimis. Yang memenangkan itu Allah bukan (seseorang), ingat ya bukan (seseorang) tapi Allah yang akan memenangkan. Kita upayakan maksimal saja insya Allah," tuturnya.

Seperti diberitakan, Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan mendukung pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna di Pilkada Kota Bandung 2018.

Untuk diketahui, Yossi merupakan mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung. Sementara Aries merupakan Anggota DPRD Kota Bandung dari PDI-P. Keduanya resmi mendapat dukungan 24 kursi yang berasal dari PDI-P, Hanura, Nasdem, dan PPP.

(Baca juga : Ridwan Kamil Nyatakan Dukung Yossi-Aries pada Pilkada Kota Bandung )

"Iya kalau urusan politik seperti yang sudah saya sampaikan karena partai-partai yang berada dalam koalisi Pilgub Jabar itu berkumpulnya di pasangan Pak Yossi sehingga secara formalitas politik maka pasangan Rindu ini arahnya ke Pak Yossi," ucap Ridwan saat ditemui di kawasan Cinambo, Bandung, Senin (5/3/2018).

"Jadi logikanya tolong disampaikan, nanti teknisnya seperti apa akan ada diskusi lebih lanjut tapi itu kesepakatan dari partai di koalisi Rindu," tambahnya. 

Kompas TV Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memiliki strategi dengan merangkul generasi milenial sebagai sasaran utama pemilih.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com