Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Dua Pekan di Pantura, Wajah Menghitam Belang demi Cita-cita

Kompas.com - 04/03/2018, 07:57 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Dalam dua pekan terakhir, kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkeliling ke sejumlah daerah di kawasan Pantai Utara (Pantura) dalam rangkaian kampanye Pilkada Jawa Barat 2018.

Selama dua pekan, pria yang berpasangan dengan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum itu telah mengunjungi daerah Karawang, Subang, Indramayu, dan Bekasi.

"Dua pekan saya di Pantura mulai Karawang, Subang, Indramayu, Bekasi, wajah menghitam, belang, dalam rangka mengejar cita-cita," tutur Emil saat ditemui usai menghadiri acara Dies Natalis ke-59 Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Tamansari, Sabtu (3/3/2018).

Emil menuturkan, daerah Pantura memang menjadi prioritas sosialisasinya mengingat nilai popularitas dan elektabilitasnya dinilai masih rendah.

"Kenapa di sana karena saya masih lemah di sana warga baru kenal 70 persen saya datang ke desa ke pelosok untuk 50 persen mendengar keluahannya dan 50 persen mengenalkan saya dan pasangan Rindu," ujarnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil Akui Berdasarkan Survei Calon Wakilnya Belum Populer)

Selama di sana, kata Emil, ia bertemu dengan warga berbagai kalangan serta bertemu dengan simpul relawan. Dia berharap, upaya blusukannya di Pantura dapat membawa keterkenalan pasangan Rindu meningkat.

"Mudah-mudahan di posisi yang kalah hari ini di Pantura insya Allah bisa menang di hari pencoblosan dengan cara kreatif," ungkapnya.

Selama blusukan, Emil mencatat ada dua masalah yang sering dikeluhkan masyarakat, yakni pengangguran dan kemiskinan.

"Keluhannya rata-rata pengangguran dan kemiskinan. Jadi memang sesuai survei, ekonomi itu masuk lima besar (masalah di Jabar)," tambah Emil.

 

Kompas TV Pelapor adalah belasan warga Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com