Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumbung Golkar, Deddy-Dedi Optimistis Raih 70 Persen Suara Bekasi

Kompas.com - 01/03/2018, 14:27 WIB
Reni Susanti

Editor

BEKASI, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi optimistis meraih 70 persen suara di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

"Insya Allah 70 persen lah di Bekasi. Semua, kabupaten dan kota (Bekasi)," ujar cagub nomor urut 4, Deddy Mizwar dalam rilisnya, Kamis (1/3/2018).

Optimisme itu menguat karena Bekasi merupakan basis Partai Golkar yang merupakan partai pengusung Deddy-Dedi bersama Partai Demokrat. Itu terbukti dari wali kota dan bupati Bekasi yang berasal dari Partai Golkar.

"Barangkali akan mendapat keuntungan juga kita, basisnya sama, Kabupaten Bekasi Golkar, Kota Bekasi Golkar. Calonnya dari kita juga Golkar dan Demokrat. Menguntungkan. Makanya insya Allah 70 persen. Insya Allah menang (keseluruhan di Jawa Barat) 54 persen," jelas Demiz.

(Baca juga : Deddy Mizwar Sebut Nomor 4 Pertanda Mengulang Kesuksesan)

Rasa yakinnya juga dilandasi karena dirinya bersama keluarga merupakan warga Bekasi. Domisilinya itu, diharapkan jadi magnet bagi pemilih Bekasi untuk memilihnya.

Sementara itu, di sela kunjungannya ke Pasar Baru Bekasi, Demiz menjadi buruan pedagang dan warga untuk berswafoto. Demiz melayani permintaan mereka sambil sesekali mempromosikan agar mereka memilih nomor empat saat pencoblosan Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Di sana, ia tidak menerima keluhan berarti dari para pedagang maupun warga. Ia sendiri menyatakan ke depan Pemprov Jawa Barat bisa memberikan bantuan untuk perbaikan pasar.

"Kalau butuh bantuan, kita kasih bantuan. Tergantung kebutuhannya apa, nanti diminta oleh kabupaten/kota (diajukan ke Pemprov Jawa Barat)," ungkap Demiz.

Demiz hingga Jumat (2/3/2018) akan memanfaatkan waktu kampanye berkeliling dan bersilaturahim di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Kompas TV Beragam cara dilakukan para pasangan calon, salah satunya sosialisasi ke redaksi media.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com