Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Cabut Kerangka ATM di Dasar Laut Pulau Pahawang

Kompas.com - 01/03/2018, 13:14 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Bank rakyat Indonesia (BRI) secepatnya akan mencabut kerangka mesin ATM yang ditanam di bawah laut Pulau Pahawang Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

"Dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, BRI memutuskan mengangkat kembali tiga rangkaian ATM di bawah laut," kata Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto dalam keterangan persnya, Kamis (1/3/2018).

Pengangkatan tiga rangkaian casing ATM BRI tersebut rencananya diangkat pagi ini.

Bambang menjelaskan, penanaman casing ATM di dasar laut dalam rangka pemberian CSR di Pulau Pahawang. Untuk menanamnya, BRI telah mendapat persetujuan dari Dinas Perikanan Provinsi Lampung dan Pemkab Pesawaran.

(Baca juga : BRI Pasang Mesin ATM di Dasar Laut Pahawang, Ini Kata Peneliti LIPI )

Dengan adanya kerangka ATM di bawah laut, diharapkan bisa menjadi spot selfie bagi wisatawan.

"Sehingga pengunjung tidak merusak spot terumbu karang yang ada dan kelestarian ekowisata Pulau Pahawang tetap terjaga," tuturnya.

BRI, sambung dia, menunjukkan komitmennya untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Kali ini dengan menyalurkan CSR berupa bantuan senilai Rp 300 juta untuk membina ekowisata di Pulau Pahawang.

Bantuan tersebut digunakan untuk renovasi balai desa, balai pertemuan, renovasi gapura selamat datang, peta wisata, rambu dermaga, transplantasi, dan shelter apung. 

Kompas TV Jaringan BRI Baru Pulih Sebagian
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com