Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Puan: Di Jakarta Gak Ada Lagi Sekolah Seluas Ini

Kompas.com - 01/03/2018, 11:08 WIB
Heru Dahnur ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani yang berkunjung ke Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung mengaku takjub dengan kondisi sekolah yang halamannya luas.

"Saya jalan masuk ke sini, halamannya luas sekali. Di dalamnya ada lapangan. Pohon besar," kata Puan saat menyalurkan program KIP, PKH, dan PMT di SMA Negeri 1 Pangkal Pinang, Kamis (1/3/2018).

Puan mengungkapkan, sekolah-sekolah di Jakarta tidak lagi memiliki halaman yang luas. "Kalau di Jakarta gak ada lagi sekolah seluas ini. Semuanya sudah padat," ujar Puan.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh siswa untuk bersyukur karena bisa belajar di sekolah favorit. "Ini ada Kartu Indonesia Pintar berisi Rp 450.000 silahkan digunakan untuk keperluan sekolah," beber Puan.

(Baca juga : Cerita Menteri Puan Disuguhi Mie Koba... )

Puan Maharani berada di Pangkal Pinang sejak 28 Februari hingga 1 Maret 2018. Agenda Puan meliputi pembukaan rakornas pemberdayaan perempuan dan anak, serta kunjungan ke sekolah dan Puskesmas.

Kompas TV Pemerintah akan mengkaji opsi relokasi warga Asmat agar dapat terjangkau untuk mendapat layanan kesehatan dan pendidikan yang memadai.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com