Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Menteri Puan Disuguhi Mie Koba...

Kompas.com - 01/03/2018, 07:22 WIB
Heru Dahnur ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Tiba di Kepulauan Bangka Belitung, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani disuguhi makanan khas mie koba.

Kuliner lokal khas Bangka itu menjadi hidangan selamat datang yang dicicipi Puan bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

"Tadi saya coba mie koba yang rasanya enak dan mengenyangkan," kata Puan saat menghadiri rapat koordinasi pemberdayaan perempuan dan anak, Rabu (28/2/2018).

Menurut Puan, mie koba termasuk kuliner menyehatkan karena diolah menggunakan bahan-bahan sederhana. "Ada mie, bawang, dan kuah kaldu ikan. Ini diolah sendiri bahan-bahannya," beber Puan.

(Baca juga : Ada Kader PDI-P Masuk Nominasi Cawapres Jokowi, Puan Maharani? )

Puan pun tak lupa merekomendasikan seluruh peserta rakor untuk mencoba kuliner yang ada di Bangka. Selain mie koba, ada pempek, dan durian Bangka.

Secara panjang lebar Puan kemudian menjelaskan pentingnya makanan sehat dan bergizi bagi ibu dan anak. Peran laki-laki diharapkan agar kebutuhan keluarga terpenuhi sehingga tidak ada lagi kasus gizi buruk.

Kompas TV Rakernas PDI Perjuangan mulai membahas kriteria calon wakil presiden yang bisa mendampingi Jokowi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com