Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Menteri Perempuan ke Babel, Gubernur Harap Bisa Dongkrak Pariwisata

Kompas.com - 28/02/2018, 21:52 WIB
Heru Dahnur ,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Kehadiran tiga menteri perempuan di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, diharap mampu mendongkrak citra positif pariwisata daerah.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengapresiasi keputusan pemerintah pusat yang telah menjadikan Bumi Serumpun Sebalai sebagai tuan rumah.

"Kehadiran tiga menteri perempuan akan menjadi magnet dalam pengembangan wisata daerah. Saat ini Bangka Belitung masuk dalam sepuluh pengembangan destinasi baru selain Bali," kata Erzaldi, Rabu (28/2/2018).

Erzaldi mengungkapkan, animo peserta untuk hadir ke Bangka Belitung terbilang tinggi. Sebelumnya direncanakan 700 peserta, kemudian bertambah menjadi 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Survei Populi: Susi Pudjiastuti, Menteri Paling Gaduh di Kabinet

Adapun tiga menteri perempuan yang hadir yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Ketiga menteri itu hadir dalama agenda rapat koordinasi nasional bertajuk "Kerja Bersama untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Indonesia" pada 28 Februari sampai 2 Maret 2018.

Menteri Yohana Yembise dalam keterangan resmi pada awak media menyebutkan, Bangka Belitung dipilih sebagai tuan rumah karena beberapa rakor sebelumnya dilaksanakan di Indonesia bagian timur.

"Kali ini bergeser ke bagian barat, dan kita sepakati di Bangka Belitung," ujar Yohana.

Baca juga: Pariwisata Bali Barat yang Kian Menjanjikan

Kompas TV Kegiatan ini didukung Konjen Australia bekerja sama dengan Pemkab Minahasa dan Kelompok Tani Desa Pinilih.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com