Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Surabaya, Dennis Adhiswara Bagi Tips soal Medsos kepada Pelajar

Kompas.com - 27/02/2018, 19:25 WIB
Achmad Faizal,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Aktor dan produser Dennis Adishwara diundang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi pembicara dalam acara pengenalan industri kreatif kepada pelajar SMP se-Surabaya, Selasa (27/2/2018).

Salah satu materi yang disampaikan artis pemeran film Ada Apa Dengan Cinta itu adalah bagaimana memperoleh banyak pengikut (followers) di media sosial.

"Ada banyak caranya, salah satunya membalas komentar, interaktif di media sosial dan mengisi konten, serta aktivitas yang menginsiprasi banyak orang,” kata Dennis.

Saat praktik, Dennis meminta kepada semua peserta untuk melakukan selfie dengan senyuman terbaik. Setelah itu, diunggah dengan caption (keterangan foto) yang menarik.

“Pagi ini lupa sikat gigi, tolong lihatkan apa ada yang masih nyangkut,” ucap Dennis saat memberi contoh. Praktik itu pun sontak membuat para peserta tertawa.

Baca juga: Cerita Selebgram Kebanjiran Follower dalam Satu Malam

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam sambutannya berkeinginan agar gadget yang dimiliki siswa bisa membawa dampak positif. Oleh karena itu, media sosial harus dimanfaatkan sebaik mungkin, apalagi jika bisa dimanfaatkan secara ekonomis.

"Sebagian besar anak-anak belum mengetahui bagaimana cara menyebarkan konten-konten positif melalui media sosial yang mereka miliki," kata Risma.

Risma menambahkan, banyak pelajaran di luar sekolah yang masih perlu untuk dipelajari.

"Belajar tidak melulu Matematika dan Bahasa Inggris, tetapi ada banyak hal, salah satunya industri kreatif," ujar Risma.

Baca juga: Cegah Hoaks di Medsos, Santri Jateng Buat Konten Islami yang Menyejukkan

Kompas TV Bencana gempa Lebak ternyata dimanfaatkan untuk menyebarkan berita palsu. Kepolisian pun dituntut untuk bisa menangkap para penyebar hoaks di media sosial.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com