Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Direkomendasikan Kembali "Nyapres", Begini Komentar Kaesang

Kompas.com - 26/02/2018, 09:43 WIB
Muhlis Al Alawi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com — Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terang-terangan menyatakan dukungannya mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden 2019-2024.

Dicalonkannya kembali Jokowi sebagai capres 2019-2024 juga sudah diterima baik oleh Joko Widodo. Atas rencana Jokowi kembali nyapres, sang anak, Kaesang Pangerap, menanggapinya. 

"Saya biasa saja. Bapak mau nyapres, ya, silakan. Kalau tidak, ya, silakan. Itu keputusannya Bapak," ujar Kaesang di sela-sela pembukaan outlet kausnya, Sang Javas-Truz, di Jalan MH Thamrin, Manahan, Kota Solo, Minggu (25/2/2018).

Anak ketiga Presiden Jokowi itu mengaku mendukung apa pun keputusan ayahnya. "Saya apa pun mendukung apa yang menjadi keputusan Bapak," katanya.

(Baca juga: JK Kembali Menjadi Wapres Jokowi? )

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengusung Jokowi sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019.

Deklarasi pengusungan Jokowi sebagai capres berlangsung dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Politisi PDI-P sekaligus Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengunggah foto deklarasi Jokowi oleh PDI-P melalui akun resmi Twitter-nya. 

Kompas TV Kita bahas bagaimana langkah PDI-P dalam membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menggalang dukungan di Pilpres 2019.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com