Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Dewa Budjana Dukung Mantra-Kerta di Pilkada Bali

Kompas.com - 25/02/2018, 22:12 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Calon gubernur Bali nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menyambangi kediaman musisi Dewa Budjana di Klungkung pada Minggu (25/2/2018).

Saat bertemu, keduanya terlibat perbincangan yang hangat mengenai perkembangan seni, baik di Bali maupun di tanah air.

Rai Mantra bersama pasangannya, Ketut Sudikerta atau Mantra-Kerta memiliki salah satu program unggulan, yaitu membangun pusat seni (art center) di seluruh kabupaten/kota di Bali. Program ini mendapat sambutan positif dari Dewa Budjana. Menurutnya, ini terobosan yang bagus karena sangat dibutuhkan seniman.

“Seniman perlu media, memang sudah ada art center yang lama, tapi ketika butuh hall music yang representatif selama ini malah seniman menggunakan lapangan bola. Bukan hanya Bali tentunya yang butuh tapi seluruh Indonesia,” kata Dewa Budjana.

Baca juga : Mantra-Kerta Resmi Mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Bali

Selain itu, kehadiran art center di seluruh Bali akan menjadi media bagi seniman-senima muda yang ingin berekpresi dan mengembangkan potensinya.

Ditanya mengenai dukungannya kepada Rai Mantra di Pilkada Bali 2018, Dewa Budjana mengaku hanya mengenal Rai Mantra. Ia mengetahui baik sepak terjang Rai Mantra saat memimpin Denpasar dan kepeduliannya pada aktivitas kreatif dan seni.

“Saya mendukung sebetulnya karena tidak punya pilihan lain, yang saya tahu Cuma Rai Mantra, ya sesimpel itu saja,” kata Dewa Budjana.

Baca juga : Deklarasi di Lapangan Puputan, Mantra-Kerta Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Kompas TV Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta terus melakukan persiapan pematangan pelaksanaan kampanye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com