Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Moge di Jalan Tol Bawa Harley Temannya Tanpa Izin

Kompas.com - 25/02/2018, 07:30 WIB
Hendra Cipto,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Motor gede Harley Davidson yang dipakai Ardiansyah (30) menerobos jalan Tol Reformasi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (24/2/2018), ternyata milik temannya.

"Mengenai motor Harley Davidson yang digunakan Ardiansyah yang mengidap gangguan kejiwaan atau skizofrenia adalah milik temannya. Ardiansyah membawa kabur Harley Davidson tanpa seizin temannya," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani seperti dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima, Sabtu.

(Baca juga : Soal 36 Diskotek Terlibat Narkoba, Buwas Enggan Bertemu Anies jika...)

Selain itu, lanjut Dicky, Ardiansyah berkendara Harley Davidson di jalan tol tanpa mengenakan helm dan tidak membawa surat-surat berkendara, seperti STNK dan SIM, serta menerobos rambu-rambu lalu lintas.

"Jelas, motor tersebut disita dan dikenakan tilang karena Ardiansyah mengendarai motor tersebut tanpa mengenakan helm, tidak ada STNK dan SIM, serta menerobos rambu lalu lintas," tegasnya.

Saat ditanya Harley Davidson yang dikendarai Ardiansyah legal atau tidak, Dicky belum bisa memastikannya. Namun motor tersebut diduga kuat ilegal karena tidak dilengkapi STNK.

Sebelumnya diberitakan pula, Ardiansyah diduga mengidap skizofrenia berdasarkan keterangan keluarga dan hasil tes urine.

(Baca selengkapnya: Baca juga : Pengendara Moge yang Terobos Pintu Tol Diduga Idap Skizofrenia )

"Mengenai motor itu legal atau ilegal, polisi masih melakukan pengecekan plat kendaraan di Samsat. Karena Harley Davidson itu tidak dilengkapi STNK," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com