Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunjungi Kampung Tridi dan Warna-warni, Puti Asyik "Nge-vlog"

Kompas.com - 21/02/2018, 13:55 WIB
Andi Hartik,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno, mengunjungi lokasi wisata Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni di Kota Malang, Rabu (21/2/2018).

Selain menyapa penduduk di kampung itu, cucu Presiden pertama RI Soekarno itu tampak asyik menikmati pemandangan di kampung tersebut.

Bahkan, Puti beberapa kali menyempatkan berfoto dan nge-vlog dengan latar lukisan di kampung yang dibelah Sungai Brantas itu.

"Tentunya ini asyik karena memang instagramable ya. Jadi pemandangannya, kemudian tembok-temboknya yang seperti ini dibuat lukisan mural memang sangat cantik dan sangat indah ketika kita berfoto atau kemudian membuat video di Kampung Tridi dan Warna-warni ini," kata Puti.

Baca juga: Di Malang, Puti dan Emil Sama-sama Kunjungi Pasar Tradisional

Puti pun mengaku kerap nge-vlog karena berbagai aplikasi media sosial sudah memfasilitasi aktivitas menyebarkan konten video itu.

"Namanya juga mengikuti perkembangan zaman ya. Karena kan ada Instagram, ada IG Story, ada Youtube. Ya selama memang ada waktu kita nge-vlog, masukkan ke IG Story atau foto-foto masukkan ke Instagram," ungkapnya.

Calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno, saat berfoto di Kampung Warna - Warni Kota Malang, Rabu (21/2/2018).KOMPAS.com/Andi Hartik Calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno, saat berfoto di Kampung Warna - Warni Kota Malang, Rabu (21/2/2018).

Bagi Puti, menerbitkan foto dan video di media sosial juga merupakan cara untuk bersosialisasi.

"Saya rasa sekarang semua sudah melek medsos. Sudah melek IT. Jadi cara berkampanye, cara bersosialisasi, tidak hanya dengan cara yang tradisional atau konvensional, tapi juga mengikuti perkembangan zaman era digital. Nge-vlog, masukkan kegiatan di IG Story atau di Facebook atau Snapchat," ujarnya.

"Bahkan Pak Jokowi aja nge-vlog kan?" imbuhnya.

Baca juga: Kunjungi Pabrik Rokok, Puti Soroti Pendidikan Anak Pekerja

Puti Guntur Soekarno sudah tiga hari berada di Malang. Selama tiga hari itu, pasangan calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul itu sudah mengunjungi beberapa tempat, di antaranya pabrik rokok PR Pakis Mas dan Sentra Bordir di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Senin (19/2/2018).

Mereka juga mengunjungi Pasar Oro-oro Dowo Kota Malang dan Gereja Katedral Ijen Kota Malang pada Selasa (20/2/2018) serta Kampung Tridi dan Kampung Warna-warni.

Kompas TV Dalam kunjungannya, Puti sekaligus mengenalkan diri ke warga Malang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com