Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Feri Tenggelam, Kendaraan Tumpah ke Laut

Kompas.com - 20/02/2018, 23:33 WIB
Heru Dahnur ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Sebuah kapal feri yang mengangkut sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua dilaporkan kandas setelah menabrak karang di perairan laut Tanjung Api-api, Sumatera Selatan, Selasa (20/2/2018) dini hari.

Kapal Kayong yang bertolak dari Tanjung Kalian, Bangka Barat, hilang kendali dalam perjalanan. Kapal tersebut miring hingga kendaraan di atas feri tercebur ke dalam laut.

“Iya. Kapal terbalik dan tenggelam setengah. Tim telah berada di lokasi untuk upaya evakuasi,” kata Kepala Seksi Keselamatan dan Patroli KSOP Pangkalbalam, Pangkal Pinang, Harlansyah kepada Kompas.com, Selasa malam.

Harlansyah mengungkapkan, tim KSOP Kelas 5 Muntok serta petugas dari kepolisian, TNI, dan tim SAR berada di lokasi dan mencari kemungkinan adanya korban tenggelam.

(Baca juga : Hilang 5 Hari, Penumpang Kapal Tenggelam di Alor Ditemukan Tewas)

“Koordinat kandas 02’-20’-46,08’ S/104’-48’-50,46’ E. Ada dua pelampung ukuran besar di lokasi kejadian. Kemungkinan milik kapal feri,” tuturnya.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan jumlah penumpang dan kendaraan yang diangkut di dalam kapal. Petugas masih melakukan pendataan dan proses evakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com