Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamka Haq: Tak Ada Pembicaraan di PDI-P tentang Prabowo Subianto

Kompas.com - 20/02/2018, 08:31 WIB
Fitri Rachmawati,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


MATARAM, KOMPAS.com - Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME DPP PDI-P Hamka Haq mengatakan bahwa tak ada pembicaraan di PDI-P tentang Prabowo Subianto.

“Tak ada pembicaraan di PDI-P soal itu (nama Prabowo Subianto), tidak ada disebut, tapi kalau toh nanti muncul tawaran dari Partai Gerindra, tentu juga kita harus sikapi dan bahas di rakernas,” terang Hamka seusai menghadiri Rakerdasus PDI-P NTB, Senin (19/2/2018) di Mataram.

Hamka mengatakan, PDI-P tidak bicara soal nama, tetapi membahas hasil survei tentang wakil presiden.

“Tentang wacana yang muncul, meskipun aneh, seperti yang selama ini tidak pernah muncul justru dimunculkan, katanya Prabowo mau jadi wakil presiden (RI),” kata Hamka.

Baca juga: Pilpres 2019, PDI-P Tetap Pilih Jokowi

Hamka juga menekankan bahwa PDI-P sampai sekarang masih tetap mendukung Jokowi.

“Orang lain saja mencalonkan, apalagi kita. Semua pasangan Jokowi akan dibahas di Rakernas nanti, sampai sekarang kita masih punya Jokowi. Kita memang tidak deklarasi selama ini karena Jokowi itu kader PDI-P. Kalau Golkar deklarasi karena Jokowi memang bukan kader Partai Golkar. PPP deklarasi, semua deklarasi karena Jokowi bukan kadernya. Kita untuk apa deklarasi, Jokowi kader PDI-P,” ujar Hamka.

Menurut Hamka, Megawati Soekarnoputri berpesan, dalam pelaksanaan pilkada, pileg, dan pemilu nanti, semua pengurus dan anggota PDI-P harus bekerja sama dan solid, termasuk partai sesama pendukung paslon yang diusung PDI-P.

Baca juga: Menangkan Gus Ipul-Puti Soekarno, Banteng Muda PDI-P Siapkan Serangan Udara

Kompas TV PDI Perjuangan menanggapi hasil survei Indo Barometer terkait Pilpres 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com