Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan-hujanan, Jokowi Tetap Layani Warga untuk "Selfie"

Kompas.com - 15/02/2018, 11:04 WIB
Hendra Cipto,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com — Hujan tak henti-hentinya mengguyur Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Takalar saat Presiden Joko Widdo melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, Kamis (15/2/2018).

Mobil Jokowi bahkan menerobos genangan air di sepanjang Jalan Sultan Alauddin yang merupakan Trans-Sulsel demi mencapai Kabupaten Gowa dari Kota Makassar.

Meski hujan belum juga reda, Jokowi yang didampingi istrinya, Nyonya Iriana, tetap semangat membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 1.500 dan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1.700 di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menyalami warga Kabupaten Gowa, sedangkan Iriana mendatangi barisan murid SD dan membagi-bagikan buku.

(Baca juga: Lihat Ada Wanita Lain, Istri Tabrakkan Toyota Fortuner ke Mobil Suami)

Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi tetap mengadakan kuis serta membagikan sepeda kepada dua warga dan seorang murid SD yang bisa membacakan Pancasila.

Setelah membagikan KIP dan kartu PKH, Jokowi terlebih dahulu bersalaman dengan warga. Bahkan, Jokowi melayani ribuan warga yang hendak ber-selfie atau swafoto menggunakan ponsel.

Jokowi tampak beberapa kali mengambil ponsel warga dan melakukan swafoto di bawah guyuran hujan. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kewalahan mengatur warga yang berdesakan berfoto dan bersalaman dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

(Baca juga: Seorang Bapak Tolak Hadiah Sepeda dari Jokowi, Ini Alasannya)

Saat hendak keluar dari Lapangan Syekh Yusuf, mobil yang ditumpangi Jokowi dan Iriana tiba-tiba berhenti. Kaca mobil pun dibuka dan Jokowi beserta Iriana mengeluarkan banyak hadiah dan kaus untuk dibagikan kepada warga yang berdiri sepanjang jalan.

Jokowi beserta rombongan lalu bertolak ke Kabupaten Takalar untuk membagikan 5.000 sertifikat tanah kepada warga.

Adapun sertifikat tanah yang dibagikan adalah 1.500 untuk warga Takalar, 650 sertifikat untuk Kabupaten Gowa, 1.000 sertifikat untuk warga Kabupaten Bantaeng, 1.000 sertifikat untuk warga Kabupaten Bulukumba, 800 sertifikat untuk warga Kabupaten Jeneponto, dan 50 sertifikat untuk warga Kota Makassar.

(Baca juga: Cerita Nenek 80 Tahun Sempat Tolak Sepeda dari Jokowi)

 

Kompas TV Kunjungan kali ini, Presiden juga didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com