Mulai Cuti, Bupati Garut Tinggalkan Pendopo Hanya Bawa Baju dan Mainan Anak - Kompas.com

Mulai Cuti, Bupati Garut Tinggalkan Pendopo Hanya Bawa Baju dan Mainan Anak

Kompas.com - 15/02/2018, 09:04 WIB
Istri Bupati Garut Diah Kurniasari membawa baju-baju miliknya dan suaminya sebelum keluar Pendopo Garut, Rabu (14/2/2018).KOMPAS.com/ ARI MAULANA KARANG Istri Bupati Garut Diah Kurniasari membawa baju-baju miliknya dan suaminya sebelum keluar Pendopo Garut, Rabu (14/2/2018).

GARUT, KOMPAS.com - Bupati Garut Rudy Gunawan dan wakilnya, Helmi Budiman, resmi menjalankan cuti karena keduanya maju di Pilkada Garut.

Rudy Gunawan sementara akan tinggal di rumah pribadinya di Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja. Sementara Helmi Budiman akan tinggal di rumah pribadinya di Villa Intan Regency.

Rudy Gunawan mengaku, terhitung mulai Kamis (15/2/2018), semua fasilitas negara yang digunakannya akan dilepas. Mulai dari mobil hingga rumah dinas.

Pada Rabu (14/2/2018), anak dan istrinya pun sudah meninggalkan pendopo untuk sementara tinggal di rumah pribadinya.

"Saya dan istri hanya bawa baju dan mainan anak saja, karena masih punya anak kecil," jelas Rudy.

Rudy sendiri selama ini tinggal di pendopo bersama istrinya, Diah Kurniasari Gunawan dan dua anaknya, Rafi dan Rizky yang belum genap berusia dua tahun. Sementara, dua anak lainnya telah berkeluarga.

Baca juga : 2 Paslon Gugur, Komisioner KPU Garut Dikawal Petugas Bersenjata

Ditemui terpisah, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, semua fasilitas negara yang digunakannya sejak Rabu (14/2/2018) telah dikembalikan ke negara. Bahkan, rumah dinasnya yang ditingali sejak dua tahun lalu sudah tak lagi digunakannya dan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk digunakan untuk kepentingan pelayanan masyarakat.

"Saya menyerahkan empat mobil dinas, termasuk mobil dinas PKK, kalau rumah sudah dua tahun lalu saya serahkan," katanya.

Helmi mengaku, setelah cuti karena pencalonan dalam Pilkada Garut, jadwal kegiatannya tidak akan berubah. Malah, menurutnya, bisa semakin padat karena harus mengikuti kampanye bersama timnya.

Sementara, Rudy Gunawan mengaku, masa cuti kampanye akan digunakannya untuk berkeliling Garut bertemu masyarakat yang biasa dilakukannya selama ini. Namun, bedanya kali ini ia bisa lebih bebas dan tak lagi memikirkan masalah pemerintahan.

"Saya mah nikmatin saja, bisa lepas dulu mikir masalah pemerintahan, tiga tahun ini setiap hari fokus pikiran saya pada masalah pemerintahan, banyak yang harus dilakukan," jelasnya.

Baca juga : KPU Garut Putuskan Dua Paslon Bupati Tak Bisa Ikut Pilkada

Secara terpisah, Kasubag Perencanaan dan Penatausahaan Barang Milik Daerah, Undang Kurnia membenarkan, bupati dan wakil bupati Garut yang akan cuti telah menyerahkan fasilitas kendaraan dinas. Rencananya, semua kendaraan dinas tersebut disimpan sementara di rumah dinas bupati Garut agar lebih aman.

Kompas TV Dengan ditetapkannya nomor urut pasangan calon kepala daerah oleh KPU se-Indonesia merupakan tanda dimulainya pertarungan pilkada serentak 2018.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X