Hari Pertama Kampanye, Ganjar ke Pantura Timur dan Sudirman Temui Korban Banjir - Kompas.com

Hari Pertama Kampanye, Ganjar ke Pantura Timur dan Sudirman Temui Korban Banjir

Kompas.com - 15/02/2018, 08:14 WIB
Pengundian nomor urut pasangan calon di Pilkada Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018) malam. Ganjar-Yasin dapat nomor 1, sementara Sudirman-Ida nomor 2.KOMPAS.com/ NAZAR NURDIN Pengundian nomor urut pasangan calon di Pilkada Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018) malam. Ganjar-Yasin dapat nomor 1, sementara Sudirman-Ida nomor 2.

SEMARANG, KOMPAS.com - Hari pertama masa kampanye, Kamis (15/2/2018), calon gubernur Jawa Tengah langsung berkeliling ke daerah.

Calon yang juga petahana Ganjar Pranowo memilih berkeliling ke daerah Pantura Timur. Sementara kompetitornya, Sudirman Said memilih berkeliling ke Pantura Barat.

Dalam agenda yang diterima, Ganjar mulai hari ini akan berkeliling menyapa masyarakat di Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang.

Di Pati, ia akan meninjau program integrated farming system berbasis reaktor, hingga meresmikan posko penanganan Ganjar-Yasin. Di Pati, Ganjar juga dijadwalkan bersilaturahim dengan bupati dan wakil bupati Pati.

Malam harinya, ia akan menghadiri perayaan tahun baru Imlek di Lasem, Rembang.

"Hari pertama mungkin tidak kampanye, tapi sudah ada agenda menghadiri acara Imlek dan olahraga," ucap Ganjar.

Baca juga : Resmi Jadi Cagub, Ganjar Pranowo Harus Kosongkan Rumah Dinas

Menurut politisi 49 tahun ini, kampanye masa kini tidak seperti zaman dulu yang berada di tempat terbuka dihadiri ribuan orang. Kampanye zaman sekarang, kata dia, dilakukan dengan komunikasi dan mendatangi simpul-simpul suara.

"Saya komunikasi langsung dengan masyarakat. Saya ingin lebih banyak dialog, apa yang sekiranya perlu diperbaiki," katanya.

Di lokasi yang dikunjungi, sambungnya, sudah dilarang lagi untuk memilih dirinya saat pencoblosan 27 Juni mendatang.

"Di lokasi itu kan sudah masa kampanye, jadi boleh katakan pilih saya," sebut Ganjar.

Temui korban banjir

Sementara itu, Sudirman Said hari ini juga mendatangi wilayah Pantura Barat. Ia memilih Kabupaten Tegal dan Brebes sebagai kampanye di hari pertama.

Baca juga : Di Depan Ganjar, Sudirman Said Singgung Kepala Daerah yang Terkena OTT KPK

Di dua lokasi itu, Sudirman akan menyapa dan berdialog dengan warga yang menjadi korban banjir. Ia juga bakal berdialog dengan para nelayan di Tegal.

"Agendanya ketemu warga korban banjir dan berdialog dengan nelayan," sebut Hartono, ketua tim komunikasi Sudirman.

Kompas TV Setelah penetapan nomor urut Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat melanjutkan rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2018.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X