Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit untuk Cari Ikan, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas.com - 14/02/2018, 18:14 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Hartono (60) ditemukan tewas mengambang di sungai Desa Bulung Cangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (13/2/2018) dini hari. Warga Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, Kudus, itu dalam keseharian terbiasa mencari ikan di sungai yang tak jauh dari rumahnya tersebut.

"Korban ditemukan mengapung setelah sejak semalam dilakukan pencarian di sungai. Tim kami bersama polisi dan warga menyisir sungai usai mendapat laporan warga," terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan.

Bergas menjelaskan, korban ditemukan dalam radius 15 meter dari lokasi dia biasa mencari ikan. Di sekitar lokasi kejadian ditemukan branjang (alat penangkap ikan) milik korban yang masih terpasang di pinggir sungai.

"Korban ditemukan mengenakan celana pendek saja. Korban diduga terpeleset dan tenggelam saat mencari ikan," katanya.

Baca juga: Hilang 4 Hari, Bayi 18 Bulan Ditemukan Tewas di Sungai

Kapolsek Jekulo, AKP Subakri, menyampaikan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban pamit dari rumah hendak mencari ikan pada Senin (12/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu korban berangkat menuju sungai mengendarai sepeda motor.

Hanya saja, hingga malam hari korban tak juga pulang ke rumah dari tempat mencari ikan di desa tetangga itu. Pihak keluarga yang merasa khawatir kemudian berupaya mencari keberadaan korban.

"Istri dan kerabat korban sepakat mencarinya. Namun, hanya ditemukan sepeda motor tak jauh dari lokasi kejadian. Pakaian dan celana juga ditemukan di samping branjang. Keluarga kemudian melapor dan dilakukan pencarian," kata Subakri.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan bekas penganiayaan pada fisik korban. Korban dinyatakan murni meninggal dunia akibat tenggelam di sungai.

"Korban murni tewas akibat tenggelam saat mencari ikan. Hari ini langsung dimakamkan," ucapnya.

Baca juga: Pria 70 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas TV Hingga kini proses evakuasi penumpang masih terus dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com