Benny Harman Mengaku Gelar Doa Bersama demi Mendapat Nomor 3 - Kompas.com

Benny Harman Mengaku Gelar Doa Bersama demi Mendapat Nomor 3

Kompas.com - 14/02/2018, 12:43 WIB
Benny Kabur Harman dan Benny Alexander Litelnoni yang didampingi istri masing-masing, saat berada di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu (27/1/2018)KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere Benny Kabur Harman dan Benny Alexander Litelnoni yang didampingi istri masing-masing, saat berada di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu (27/1/2018)

KUPANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny Kabur Harman mengatakan, nomor urut tiga yang diperolehnya memiliki makna tersendiri.

Benny yang berpasangan dengan Benny Litelnoni sebagai calon wakil gubernur, mengaku, nomor tiga didapat setelah mereka menggelar doa bersama.

"Sebelumnya memang kami mengharapkan nomor tiga. Dan, sebelum penarikan undian kami sempat doa bersama untuk mendapatkan nomor yang kami harapkan," ungkap Benny kepada sejumlah wartawan, Rabu (14/2/2017).

Menurut Benny, angka tiga yang diperolehnya saat penarikan nomor urut mempunyai makna tersendiri yang dilihat dari sisi politik, filosofi dan adat.

Secara politik, lanjut Benny, angka tiga artinya pihaknya didukung oleh tiga partai, yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), serta Partai Keadilan Sejahtera.

"Ada tiga partai yang mengusung kami. Tentunya ini bagian dari simbol kita bineka, kita harmoni. Jika dilihat secara religius maka angka tiga itu kita yakin sebagai Tri Tunggal Maha Kudus," ucap Benny.

Baca juga : Benny Harman: Saatnya Saya Pulang Kampung dan Bangun NTT

Benny mengatakan, keyakinan itu selalu disampaikan oleh umat Katolik setiap hari dalam beberbagi aktivitas. Dan, hal itu disampaikan secara tidak langsung.

Di sisi lain, secara magis bagi orang Lamaholot di Kabupaten Flores Timur, Lembata, Solor dan Alor, angka tiga itu diartikan sebagai makna kebangkitan, dan tiga kekuatan utama, yakni negara, pasar dan rakyat.

Baca juga : Maju Cagub NTT, Benny Harman Gelar Ritual Adat Potong Kerbau

Kompas TV PDI Perjuangan Gencar Serang KPK


Benny pun optimistis bahwa ia akan menang pada Pilkada NTT 2018 ini.


Komentar

Close Ads X