Uu Ruzhanul: Nomor Urut Berapa Pun Saya Terima, yang Penting Menang - Kompas.com

Uu Ruzhanul: Nomor Urut Berapa Pun Saya Terima, yang Penting Menang

Kompas.com - 11/02/2018, 16:59 WIB
Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri rapat akbar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (8/2/2018) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Ridwan Kamil bersama Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri rapat akbar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (8/2/2018) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengaku tidak memiliki persiapan khusus menjelang penetapan dan pengundian nomor urut kontestan Pilkada Jawa Barat 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat pada 12 dan 13 Februari 2018.

"Saya tidak persiapkan apa-apa," kata Uu, seusai Jalan Sehat 2018 bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu, (11/2/2018).

Uu mengatakan, dia akan menerima nomor berapa pun pada saat pengundian nanti. Bakal calon wakil gubernur Jabar yang mendampingi Wali Kota Ridwan Kamil ini optimistis memenangkan Pilkada Jabar 2018.

"Nomor berapa pun saya terima, karena bersama Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) sama saja. Berapa pun, yang penting menang," kata Uu Ruzhanul Ulum.

(Baca juga: Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Bentuk Laskar Rindu untuk Kampanye)

Meski demikian, Uu tetap memiliki harapan mendapatkan nomor urut satu, dari empat nomor urut yang akan diundi oleh KPU Jawa Barat.

"Nomor semuanya sama, kecuali spesial (buat saya) itu nomor satu. Karena Allah, Al Wahid (satu)," ujar Uu.

Berapa pun nomor yang didapat, kata Uu, seluruh mesin PPP akan selalu siap memenangkan pasangan Rindu, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum.

"Kami sudah siap tempur. Kami siap menang. Kader jangan ditanya, apalagi PPP kan partai ideologis, PKB dengan nahdliyin-nya, Nasdem dan Hanura itu partai hebat dan solid," kata Uu.

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X