Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Misa, Pastor dan Umat Gereja Santa Lidwina Bedog Sleman Diserang

Kompas.com - 11/02/2018, 10:10 WIB

Penulis

Sumber

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pastor dan umat di Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018) pada pukul 07.30 WIB, diserang  seorang pelaku yang belum diungkap identitasnya.

Dikutip dari Kompas.id,  umat yang sedang menghadiri misa terluka, begitu pula dengan Pastor Karl-Edmund Prier SJ, biasa dipanggil Romo Prier, yang sedang memimpin misa.

UPDATE: Inilah Identitas Penyerang Romo Prier dan Umat di Gereja Santa Lidwina Bedog

“Pelaku datang sudah dengan menghunuskan pedang. Saya yang terkena pertama kali,” ujar Permadi, Minggu, kepada Kompas. Permadi pun memperlihatkan punggungnya yang terkena sabetan pedang dari pelaku.

Setelah melukai Permadi, pelaku yang masuk gereja dari pintu selatan kemudian terus merangsek ke dalam gereja. Sekitar 10 orang umat kemudian terluka dengan mayoritas luka berada di kepala.

Umat sebenarnya berupaya menangkap pelaku. Namun, karena pelaku terus mengayunkan pedang,  kejadian sulit dicegah, bahkan pelaku bisa mencapai altar untuk kemudian melukai Pastor Prier yang sedang memimpin misa.

Baca selengkapnya berita ini dengan judul "Gereja St Lidwina, Sleman, Diserang".  Ikuti perkembangan kasus ini di Kompas.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com