Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan "Rindu" Gelar Rapat Akbar, 6.000 Simpatisan Hadir di Sabuga

Kompas.com - 08/02/2018, 22:04 WIB
Dendi Ramdhani,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menggelar rapat akbar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Kamis (8/2/2018). Ketua tim pemenangan pasangan Rindu, Saan Mustopha, mengatakan, acara itu dihadiri sekitar 6.000 simpatisan serta relawan dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat. 

"Ini rapat akbar dihadiri oleh unsur partai koalisi dan unsur relawan. Yang hadir merupakan bagian dari tim sukses di setiap kabupaten/kota dan dari unsur kecamatan ini gabungan. Kita hari ini juga menghadirkan 6.000 bagian dari tim pemenangan pasangan Rindu," ucap Saan.

Saan yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem itu menjelaskan, rapat tersebut jadi momentum konsolidasi serta memperkokoh visi dan misi tim pemenangan.

Ketua DPW PKB Syaiful Huda mengatakan, selain mengonsolidasi para relawan, pihaknya juga mengerahkan sekitar 2.000 bakal calon anggota legislatif di Jawa Barat agar turut membantu proses sosialisasi pasangan Rindu.

Baca juga: Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Bentuk Laskar Rindu untuk Kampanye

"Pilkada ini diuntungkan karena pada saat yang sama semua partai tengah fokus tiga momentum pilkada, pileg, dan pilpres. Karena itu, semua partai sedang bekerja serius. PKB hampir 2.000 bacaleg yang akan disaring, jadi 1.700 kita minta all out menjadi tim sukses," ujar Syaiful yang juga menjabat sebagai juru bicara pasangan Rindu.

Dewan penasihat relawan Rindu, Aat Suratin, menuturkan, pertemuan akbar kali ini jadi ajang silaturahim bagi para simpatisan di seluruh wilayah Jabar.

"Meski namanya rapat akbar, kita setting sebagai pertemuan keluarga, menyatukan hati, karena keluarga besar ini datang dari berbagai kalangan. Kita melepas Rindu ke medan pertandingan, bukan peperangan," jelasnya.

Baca juga: Partai Nasdem Coba Satukan Visi Koalisi untuk Menangkan Pasangan Rindu

Kompas TV Hingga hari pendaftaran, ada empat bakal calon yang akan ikut Pilgub di Jabar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com