Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Taman Terpanjang di Bandung, Ada Apa Saja di Sana?

Kompas.com - 08/02/2018, 07:00 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung kembali menambah koleksi tamannya dengan meresmikan Taman Cikapundung Regol. Taman itu terletak di bibir Sungai Cikapundung di wilayah Kecamatan Regol.

Taman itu jadi yang terpanjang di Bandung dengan panjang satu kilometer dengan luas lahan sekitar dua hektar. Namun, baru 600 meter yang baru dipermak menjadi ruang publik.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara resmi memperkenalkan taman baru itu, Rabu (7/2/2018) siang. Pembuatan taman itu menelan anggaran sekitar Rp 20 miliar dari APBD Kota Bandung dan tambahan Rp 5 miliar dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum.

(Baca juga: Taman Terpanjang di Bandung Diresmikan, Panjangnya 1 Km)

Warga menyambut baik keberadaan ruang publik baru itu. Sebab, semula bantaran Sungai Cikapundung di kawasan Pasirluyu rimbun oleh semak belukar. Lalu, apa saja fasilitas yang ada di Taman Cikapundung Regol?

 

Bunga berwarna-warni tertata rapi di Taman Cikapundung Regol  Dokumentasi Humas Pemkot Bandung Bunga berwarna-warni tertata rapi di Taman Cikapundung Regol

1. Warna-warni bunga

Warna-warni bunga menghampar di Taman Cikapundung Regol. Bunga-bunga kecil berwarna merah, hijau dan kuning tertanam rapi di sepanjang bantaran Sungai Cikapundung.

Pengunjung pun tampak asyik berswafoto dengan latar bunga-bunga cantik itu. Bunga yang tertata rapi berkolaborasi dengan puluhan pohon besar yang membuat suasana taman kian teduh nan sejuk.

Suara aliran air di Sungai Cikapundung kian membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com