Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sumbar, Jokowi Akan Bagikan KIP hingga Groundbreaking Tol Sumatera

Kompas.com - 07/02/2018, 08:02 WIB
Rahmadhani

Penulis

PADANG, KOMPAS.com - Hari ini (7/2/2018) Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerjanya di Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelum menghadiri puncak Hari Pers Nasional pada Jumat (9/2) mendatang, presiden terlebih dahulu bertandang ke Kabupaten Dharmasraya, Tanah Datar, dan Solok.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pada kunjungan ke Kabupaten Dharmasraya, Jokowi akan membagikan 1.245 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan penyerahan bantuan program Keluarga Harapan kepada 3.000 kepala keluarga di Kecamatan Sitiung.

"Tidak hanya itu, juga akan diberikan sertifikat tanah kepada 4.000 orang," ucap Irwan di Padang, Selasa (7/2/2018). 

(Baca juga : Blusukan ke Daerah, Jokowi Temukan Banyak Anak Putus Sekolah )

Begitupun di Kabupaten Solok, Jokowi dijadwalkan membagikan KIP. Sementara di Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, presiden akan meninjau Desa Padat Karya.

Pada hari ketiga kunjungan di Sumbar, Jokowi akan memulai groundbreaking tol Sumatera di bypass Km 0 Padang.

Untuk perhelatan akbar HPN 2018, Pemerintah Provinsi Sumbar telah menyiapkan serangkaian kegiatan, baik pertunjukan maupun pameran. Seperti Selasa (6/2/2018) malam, digelar pertunjukan kolosal Pinyangek Siso Api (Malin Kundang Zaman Now) karya Ery Mefri.

Kemudian, digelar Pameran Pers Minangkabau di Museum Aditiyawarman. Di samping eksibisi dari media nasional 2018 di GOR Agus Salim Padang akan ditampilkan pula Pameran Tokoh Pers Asal Sumbar.

(Baca juga : Langkah Jokowi Setelah Pertumbuhan Ekonomi Tak Capai Target )

Gubernur menyambut baik dijadikannya Sumbar sebagai pusat peringatan HPN tahun 2018 ini.

Kompas TV Presiden Joko Widodo akan mencopot Kapolda ataupun Pangdam yang tak mampu mencegah kebakaran hutan di wilayahnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com