Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Penjual Tempe Tewas Tersambar Petir saat Mengendarai Motor

Kompas.com - 06/02/2018, 21:00 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor, Supriyono (45), warga Jalan Muhammad Yamin, lorong 17 Nomor 17, tewas seketika setelah tersambar petir saat melintas di Jalan Danau Biru, Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (6/2/2018) malam.

Supriyono yang kesehariannya berdagang tempe ini tewas dengan tubuhnya kaku setelah tersambar petir. Korban yang masih mengenakan helm dan jas hujan berwana biru itu hendak menangkap ikan di Danau Biru dengan membawa pukat.

Kepala Urusan Dokter Forensik (Doksik) Bidang Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel, AKP Sulkarnain yang dikonfirmasi mengatakan, posisi korban masih di atas motor dengan kunci kontak masih dalam kondisi menyala. Jenazah korban sudah dalam keadaan kaku setelah tersambar petir.

"Dari keterangan beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian, korban tersambar petir. Sebelum korban ditemukan tewas, warga sempat mendengar suara petir menggelegar sebanyak tiga kali," katanya.

Baca juga : Tiga Nelayan di Maluku Tersambar Petir Saat Melaut, Satu Orang Tewas

Selanjutnya, sambung Sulkarnain, pihaknya membawa jenazah korban ke ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum. Setelah visum, barulah jenazah korban diserahkan ke pihak keluarganya untuk dikebumikan.

"Kita telah melakukan dokumentasi TKP, pemeriksaan awal jenazah, mengamankan beberapa barang bukti milik korban," tambahnya.

Kompas TV Kebakaran pabrik tiner diduga diakibatkan tersambar petir.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com