Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Kursi, Ketua Panwaslu Banyumas Meninggal Dunia

Kompas.com - 06/02/2018, 10:37 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Ketua Panwaslu Kabupaten Banyumas Muh Tohir Asyidiqi dikabarkan meninggal dunia saat hendak menghadiri sebuah acara di Polda Jawa Tengah, Selasa (6/2/2018) pagi.

Ketua Panwaslu Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Agus Riyanto mengatakan, informasi meninggalnya Tohir pertama kali diketahui dari grup WA Bawaslu Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi tersebut, Tohir meninggal dunia di RSUD Ungaran, setelah terjatuh dari kursi di kediamannya di Dusun Kretek, Desa Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

"Nderek belosungkowo awit sedanipun Kang Muh. Tohir Ashidiqi, S.Ag *(Ketua Panwaskab Banyumas) yang berasal dari Kretek Ungaran dan meninggalnya pagi ini di Ungaran, semoga Husnul khatimah keluarga yang ditinggalkan ikhlas sabar dan tabah. Teriring do'a Semoga Allah subhanahu wa ta'ala menerima semua amal ibadahnya dan memberikan tempat terbaik disisiNya dan memberi kesabaran dan ketabahan bagi keluarga yg ditinggalkannya. Aamiin yaa Rabbal 'aalamiin," tulis informasi WA tersebut, disampaikan Agus.

(Baca juga : Hadiri Acara di Sekolah, Panwaslu Tegur Bapaslon Wali Kota Madiun)

Agus mengaku kaget mendapat kabar tersebut. Sebab sehari sebelumnya, yang bersangkutan hadir di acara Rapat Forkompinda di Semarang.

Rencananya, almarhum hari ini menghadiri sosialisasi Undang-undang No 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur di Mapolda Jawa Tengah.

"Kemarin ikut rapat di Semarang, pagi ini akan mengikuti rapat di acara polda. Saat akan berangkat jatuh dari kursi, dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia," kata Agus.

Hingga saat ini belum diketahui dimana jenazah Tohir akan dimakamkan. Agus mengaku masih dalam perjalanan menuju rumah duka.

Namun informasi yang diterima, anak dan istri Tohir dalam perjalanan dari Banyumas menuju Ungaran. "Info terakhir jenazah masih di RSUD Ungaran," tutupnya.

Kompas TV Panwaslu kota Cirebon kembali melanjutkan pemeriksaan dugaan adanya permintaan uang mahar politik oleh PKS kepada Siswandi-Euis Fetty Fatayati.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com