Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Sulsel, Nurdin Halid Janjikan Program Kesehatan Gratis

Kompas.com - 06/02/2018, 10:14 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Azis Qahhar mudzakkar (NH-Azis) berjanji akan menggratiskan pelayanan kesehatan di Sulsel. Masyarakat hanya cukup berbekal KTP.

Menurut Nurdin, program unggulannya kesehatan gratis berbasis KTP berbeda dengan program nasional BPJS Kesehatan. Di mana, BPJS Kesehatan adalah program nasional yang dilakukan pemerintah pusat.

"Masih banyak warga Sulsel yang tidak tersentuh dengan program kesehatan gratis. Jadi hanya bermodal KTP, sudah bisa orang dapat pelayanan kesehatan gratis," katanya kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Nurdin mengungkapkan, masih banyak warga yang tidak mampu, tidak terjangkau BPJS kesehatan. Di mana program tersebut mempunyai iuran bulanan, baru bisa mendapatkan kesehatan gratis.

(Baca juga : Catat, Ini Nomor Aduan Layanan Konsultasi Kesehatan Gratis di Semarang )

"Jelas, ada mekanismenya dalam program kesehatan gratis berbasis KTP. Tidak mungkin orang kaya mau ikut program kesehatan gratis. Karena mereka mampu membayar biaya rumah sakit dengan pelayanan maksimal," tuturnya.

Kompas TV Layanan Kesehatan Gratis “Ketuk Pintu Layani Dengan Hati”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com