Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Cari Domba Hilang, Seorang Petani di Rote Ndao Ditemukan Tewas

Kompas.com - 05/02/2018, 19:23 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Yulius Ledoh (31), warga Dusun Lidamanu, Desa Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas setelah diketahui sedang mencari dombanya yang hilang.

Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Miranda mengatakan, jenazah pria yang berprofesi sebagai petani itu ditemukan tewas di Padang Aihubibihiak, Desa Oehandi, Kecamatan Rote Barat Daya, dengan kondisi terluka di bagian kepala.

"Dugaan sementara, Yulius adalah korban pembunuhan. Namun, kami masih lakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap siapa pelakunya," kata Murry kepada Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Murry menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi berinisial YF, kejadian itu bermula ketika YF pergi ke rumah Yulius pada Minggu (4/2/2018) malam dan memberitahukan bahwa domba yang digembalainya di padang hilang. YF mengajak Yulius agar ikut mencari domba yang hilang tersebut.

Baca juga: Berburu Biawak di Sungai, Seorang Petani Tewas Tenggelam

Selanjutnya pada Senin sekitar pukul 05.30 Wita, Yulius pun berangkat sendiri dari rumahnya menuju Padang Aihubibihiak guna mencari domba yang hilang tersebut.

Kemudian, sekitar pukul 07.00 Wita, saksi YF mengikuti Yulius dan sesampainya di padang, YF melihat Yulius sudah tergeletak di Padang Aihubibihiak dengan kepala terluka dan dalam kondisi tak bernyawa.

Murry melanjutkan, YF kemudian menyampaikan hal itu kepada keluarga dan kerabatnya yang lain. Mereka kemudian melapor ke polisi.

"Polisi sudah melaksanakan olah TKP. Setelah dilakukan identifikasi, jenazah Yulius sudah dibawa ke RSUD Ba’a untuk dilakukan otopsi," tuturnya.

Kompas TV Seorang Petani Tewas Tertabrak Kereta Api
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com