Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Segel Ruang Dua Kepala Dinas di Jombang

Kompas.com - 04/02/2018, 12:08 WIB

JOMBANG, KOMPAS.com - Ruang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, disegel oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Segel itu dipasang sejak Sabtu (3/2/2018) malam.

Hari, petugas penjaga kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, mengatakan, segel bertuliskan KPK tersebut dipasang oleh dua orang petugas dari KPK yang datang sekitar pukul 20.15 WIB.

Petugas hanya menyegel ruang kerja milik Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Inna Sulistyowati. Tanpa membuka ataupun membawa berkas, petugas langsung meninggalkan kantor Dinas Kesehatan setelah memasang stiker segel dari KPK.

"(Datang) sekitar jam delapan seperempat. Tidak bawa apa-apa (dari dalam), ya hanya menyegel saja lalu pergi," ujar Hari, penjaga kantor Dinkes.

(Baca juga: Empat Jam Geledah Rumah Bupati Jombang, KPK Bawa 2 Map Dokumen)

Pantauan di lapangan, hingga pukul 09.00 WIB pagi ini, pintu ruang Kepala Dinkes Jombang tersebut masih terpasang segel yang dipasang KPK.

Tidak ada aktivitas apapun di kantor dinas ini pasca-penyegelan selain karena hari ini adalah hari libur. Sejumlah petugas penjaga tampak duduk di sekitar ruangan Kepala Dinkes Jombang.

Update:

Tim penyidik KPK juga menyegel ruang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Perizinan Daerah Kabupaten Jombang, Abdul Qudus Salam.

Sementara itu, suasana Pendopo Kabupaten Jombang, sebutan untuk rumah Dinas Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, pagi tampak lengang. Pintu gerbang pendopo juga tertutup rapat.

Pada Sabtu (3/2/2018) malam, empat orang yang diduga petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Dinas Bupati Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko.

Keempat petugas dari KPK datang ke Pendopo Kabupaten Jombang, sekitar pukul 18.30 WIB, menggunakan kendaraan Avanza warna putih dengan Nopol L 1658 AB. Mobil tersebut diparkir di depan ruang Sekretaris Pribadi (Sekpri) yang berada di kawasan rumah dinas Bupati Jombang.

Petugas dari KPK sebanyak 4 orang tersebut baru keluar dari area Pendopo Kabupaten Jombang sekitar pukul 22.25 WIB. Mereka membawa sejumlah dokumen dalam 2 map plastik bening. (Moh Syafii)

 

Kompas TV Sejumlah anggota satpol PP menjaga pintu gerbang rumah dinas yang biasanya terbuka.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com