Seluruh Legislator PDI-P Dikumpulkan Bahas Pemenangan Ganjar-Yasin - Kompas.com

Seluruh Legislator PDI-P Dikumpulkan Bahas Pemenangan Ganjar-Yasin

Kompas.com - 02/02/2018, 15:02 WIB
Wakil Bandahara Umum DPP PDIP Juliari P Batubara, saat di Semarang, Jumat (2/2/2018).Kompascom/Nazar Nurdin Wakil Bandahara Umum DPP PDIP Juliari P Batubara, saat di Semarang, Jumat (2/2/2018).

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejumlah legislator PDI-P dari Jawa Tengah akan dikumpulkan Jumat (2/2/2018) malam ini untuk berdiskusi pemenangan pasangan Ganjar-Yasin di Pilkada Jateng 2018 mendatang.

Mereka antara lain anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jateng, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan anggota DPRD Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

"Nanti malam ada kumpul DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota di Semarang. Soal itu (pemenangan) nanti dibicarakan," ujar wakil bandahara umum DPP PDI-P, Juliari P Batubara, di sela kegiatan Pasar Murah di Semarang, Jumat (2/2/2018).

Pria yang disapa Ari menjelaskan, semua legislator dari Jawa Tengah akan membicarakan konsep pemenangan pasangan Ganjar-Yasin. Selain para legislator, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani juga akan hadir dalam forum tersebut.

"Mbak Puan hadir mewakili DPP, Ganjar dan Gus Yasin juga. Kita nanti bicarakan bahwa partai solid dari atas sampai bawah. Partai solid jadi mesin untuk menarik suara," ujar anggota komisi VI DPR RI ini.

Baca juga : Bersama Santri, Banteng Demak Siap All Out Menangkan Ganjar-Yasin

Ari menambahkan, partainya sudah memetakan mana saja wilayah yang merupakan lumbung suara dan tidak. Oleh karenanya, dalam strategi pemenangan, partainya akan fokus ke daerah yang tidak menjadi lumbung suara.

Kendati demikian, Juliari tidak menyebut daerah mana yang menjadi lumbung suara atau tidak.

"Kita tidak pungkiri ada yang disebut lumbung suara dan tidak. Kita akan fokus di daerah yang tidak lumbuh. PDI-P sangat solid," paparnya.

Baca juga : Jelang Cuti Kampanye, Ganjar Kesulitan Cari Rumah Kontrakan

Pasangan Ganjar-Yasin sendiri didukung koalisi PDI-P, Demokrat, Nasdem, PPP dan Golkar. Sementara lawannya, Sudirman Said-Ida Fauziyah didukung koalisi Gerindra, PKB, PKS dan PAN.

Kompas TV Kami berbincang langsung dengan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X