Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Veloz Teronggok di Pinggir Jalan, Sudah Sebulan Ditinggal Pemilik

Kompas.com - 02/02/2018, 11:46 WIB

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza Veloz ditinggalkan pemiliknya begitu saja di tikungan Nguri, Dusun Jajar, Desa Rejotangan, Tulungagung, Jawa timur.

Mobil yang sudah satu bulan teronggok begitu saja di tepi jalan raya Rejotangan-Blitar ini menimbulkan rasa penasaran warga.

Mobil berhenti tepat di jalan menikung di depan rumah warga dan dalam keadaan rusak. Bagian depan kiri ringsek. Sementara itu, as roda depan kiri juga patah dan pintu tengah sebelah kanan juga ringsek.

Kaca jendela depan sebelah kanan dalam keadaan sedikit terbuka. Ketika hujan datang, air hujan masuk lewat celah ini.

Mobil ditinggal dalam keadaan tidak terkunci. Di dalam, semut bersarang dan interior mobil juga mulai berlumut.

Menurut Duri (28), warga setempat, mobil sudah berada di lokasi itu sejak 1 Januari 2018. Saat itu, mobil ini mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 03.30 WIB.

Duri mengatakan, mobil dikendarai seorang laki-laki. Di dalam mobil juga ada istri serta satu anak kecil.

“Anaknya masih sangat kecil, ditaruh di jok tengah. Saat kecelakaan itu, anaknya terlempar ke depan dan terus menangis,” ucap Duri.

Menurut Duri, si pengemudi mobil sempat membawa anaknya ke Puskesmas Rejotangan. Dari pengakuannya, lanjut dia, mereka dari Semarang dan hendak ke Malang. Setelah dari Puskesmas, keluarga kecil ini langsung melanjutkan perjalanan ke Malang dengan bus.

“Mobilnya ditinggal begitu saja sampai saat ini. Makanya banyak yang penasaran, sudah hampir satu bulan kok tidak pernah diambil,” ujar Duri.

Sementara itu, Larinem (71), penghuni rumah yang menghadap posisi mobil ini, menuturkan, pengemudi mobil itu bersama istri dan anaknya sempat turun ke rumahnya. Sebelum melanjutkan perjalanan, pengemudi mobil itu sempat menitipkan mobil itu.

“Dia hanya bilang, 'titip Bu, nanti akan diurusi sama Mas (kakak) saya. Tapi sampai saat ini tidak pernah ada kabarnya,” tutur Larinem.

Menurut Larinem, sebelum pamit, pengemudi mobil sempat meminjam uang Rp 200.000. Namun karena dalam suasana bingung, Larinem tidak pernah bertanya nama orang itu. Larinem dan keluarganya juga tidak sempat minta nomor telepon yang bisa dihubungi.

“Saya hanya kasihan karena mereka kecelakaan. Sepertinya kondisi anaknya cukup parah, karena nangis terus,” ujar Larinem.

“Karena sama-sama bingung, kami tidak sempat saling tanya nama. Itu botol susunya juga ketinggalan,” ucap Larinem sambil menujuk ke arah botol yang ditaruh di bawah meja.

Larinem mengaku khawatir, mobil itu akan rusak lebih parah jika tidak lekas ditangani. Dia juga berharap, pengemudi dan anaknya selalu dalam keadaan sehat.

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Tulungagung, Ipda Dion Fitrianto mengaku belum menerima laporan terkait keberadaan mobil itu. Dion berjanji akan mengecek ke lokasi.


Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Rabu (31/1/2018), dengan judul: Avanza Misterius Ini Sudah Sebulan Terparkir di Tepi Jalan, di Dalamnya Jadi Sarang Semut

 

 

 

Kompas TV Mobil yang sedang diparkir di perumahan Gran Residen Bogor ditembak orang tak dikenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com