Jelang Cuti Kampanye, Ganjar Kesulitan Cari Rumah Kontrakan - Kompas.com

Jelang Cuti Kampanye, Ganjar Kesulitan Cari Rumah Kontrakan

Kompas.com - 01/02/2018, 17:30 WIB
Caption : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Semarang di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jl Ahmad Yani, Ungaran, Minggu (28/1/2018) siang.kompas.com/ syahrul munir Caption : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Semarang di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jl Ahmad Yani, Ungaran, Minggu (28/1/2018) siang.

SEMARANG, KOMPAS.com - Bakal calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih kesulitan mencari rumah kontrakan menjelang masa cuti kampanye Pilkada Jawa Tengah 2018. Politisi PDI-P ini mengaku masih belum menemukan rumah yang tepat.

"Banyak sih yang kemarin nawarin rumah untuk dikontrakkan. Tapi mahal-mahal ternyata," kata Ganjar, Kamis (1/2/2018).

Mantan anggota DPR RI ini mencari rumah kontrakan karena tidak mempunyai rumah tinggal di Kota Semarang. Rumah kontrakan nantinya digunakan selama kurang lebih 4 bulan.

"Gak punya (rumah) di Semarang," ucapnya.

(Baca juga : Setya Novanto Ingin Hadirkan Ganjar Pranowo di Sidang E-KTP )

Sembari bercanda, pria berambut putih ini ingin mengontrak rumah di Kota Semarang yang bagus, namun dengan harga yang relatif terjangkau. Selama 4 bulan, ongkos pinjaman rumah diharapkan hanya Rp 1 juta perbulan.

"Pingin 4 bulan, sebulannya Rp 1 juta," candanya.

Pada Senin (22/1/2018) lalu, Ganjar sudah mempersiapkan diri meninggalkan rumah dinas Puri Gedeh untuk pindah ke sebuah rumah kontrakan.

Timnya saat ini ini tengah berburu rumah kontrakan yang cocok. Namun ia tidak membeberkan lokasi rumah mana yang nantinya ditempati, berikut tipe rumahnya.

(Baca juga : Ganjar Pranowo: Tolong Jangan Ada Fitnah, Hoaks, Bilang Program Saja )

Diperkirakan sebelum masa kampanye pada 15 Februari 2018, rumah kontrakan itu sudah dapat ditempati. "Sudah dicari sama temen-temen," pungkasnya.

Kompas TV Kami berbincang langsung dengan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X