Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Cuti Kampanye, Bupati Uu Ruzhanul Akan Kembali ke Pesantren

Kompas.com - 01/02/2018, 16:49 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Mendekati masa penetapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat pada 12 Februari 2018, bakal calom wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum mulai mengambil cuti sebagai Bupati Tasikmalaya, jabatannya sekarang.

Setelah memutuskan cuti, Uu mengaku akan kembali ke pesantren tempatnya menuntut ilmu dan dibesarkan. “Saya akan pindah ke asal saya, di Pesantren Miftahul Huda (Manonjaya, Tasikmalaya)," kata Uu saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (1/2/2018).

Uu menjelaskan, keputusan kembali ke Pesantren Miftahul Huda lantaran selama cuti sebagai peserta Pilkada Jabar 2018, ia tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara, termasuk rumah dinas bupati.

Karena itu, ia akan kembali ke masa dia sebelum menjadi bupati, yakni tinggal di kawasan pendidikan Islam yang didirikan KH Choir Affandy tersebut. “Rumah saya memang di situ," aku Uu.

(Baca juga : Video Jogednya Viral, Ini Respons Uu Ruzhanul Ulum )

Selama musim kampanye, Uu lebih memilih menetap di Tasikmalaya. Ia tidak mempermasalahkan jika harus bolak-balik Tasikmalaya-Bandung, walau hanya sekadar untuk berkoordinasi dengan tim pemenangan pasangan Rindu (Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum).

Seperti diketahui, Ridwan Kamil-Uu memilih rumah tim pemenangan di kawasan Cipaganti, Kota Bandung. “Jadi meski di Tasik, saya akan lebih sering ke Bandung," katanya.

Uu beralasan, sebagai putra daerah dirinya tidak terlalu betah berlama-lama meninggalkan kampung halaman. Ia lebih nyaman pulang-pergi Bandung-Tasikmalaya dibanding harus menetap sementara di Bandung.

"Enggak tahu kenapa, saya enggak bisa lama-lama jauh dari rumah dan keluarga. Jadi sudah saya pastikan untuk pindah ke Pesantren Miftahul Huda," tandasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil dan UU menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Pilkada Provinsi Jawa Barat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com