Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Imlek, PT KAI Daop VI Yogyakarta Siapkan 5 Kereta Api Tambahan

Kompas.com - 31/01/2018, 16:13 WIB
Labib Zamani

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - PT KAI Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta optimitis okupansi penumpang di Februari 2018 meningkat meski mengalami low season. Hal itu dikarenakan event diskon Solo Great Sale (SGS) dan libur Imlek.

"Kita buktikan, Februari 2018 ini okupansi tetap tinggi apalagi ada Imlek dan Solo Great Sale," kata Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto di Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2018).

Eko menambahkan, untuk persiapan libur Tahun Baru Imlek, PT KAI Daop VI Yogyakarta telah menyiapkan kereta tambahan. Jumlahnya, sama seperti saat libur Natal dan Tahun Baru.

"Pasti ada tambahan. Hampir mirip angkutan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Ada lima kereta tambahan kemarin Nataru," ungkapnya.

(Baca juga : Ini Arti Warna Merah dalam Perayaan Imlek )

Peningkatan jumlah penumpang diprediksi berlangsung selama sepekan atau selama libur Tahun Baru Imlek. Ia memprediksi, meski jumlah penumpang meningkat, namun jumlahnya tidak akan sebanyak libur Nataru maupun Lebaran. 

"(Kereta api) tambahan bisa dadakan. Misalnya seminggu sebelum keberangkatan kok okupansinya tinggi, maka kita tambah," pungkasnya.

Kompas TV Menjelang perayaan Imlek kerajinan Topeng Barongsai dan pernak pernik Imlek di Surabaya Jawa Timur semakin diburu pembeli.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com