Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan Akan Gunakan Rancangan Gadis Tunagrahita pada Desainnya

Kompas.com - 30/01/2018, 19:51 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Ivan Gunawan artis sekaligus desainer muda akan bertemu dengan Windi Setyoningsih (23), gadis keterbelakangan mental (tunagrahita) asal Desa Purworejo, Kabupaten Pekalongan, yang berbakat merancang gaun pengantin.

Igun sapaan akrab Ivan Gunawan mengaku kagum karena gambar yang dihasilkan Windi sangat detail.

"Yang buat ingin ketemu, saya mengapresiasi bakat Windi di tengah keterbatasan. Sejalan dengan program CSR dari jaringan bisnis saya di bidang fesyen," kata Ivan Gunawan dalam pesan Whatsapp saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/1/2018).

Igun mengaku akan memberi dukungan dan semangat kepada Windi. Tak lupa dia juga akan memberikan alat gambar serta pinsil warna yang komplit.

(Baca juga : Tidak Kalah dari Desainer Terkenal, Gadis Tunagrahita Ini Mampu Desain Baju)

"Dukungan berupa karya Windi akan dipilih yang cocok untuk diaplikasikan ke kerudung Mandjha, tentu saja dengan imbalan yang pantas," lanjut Igun.

Dengan menggunakan kereta, Windi akan bertemu idolanya Kamis (1/2/2018) di butik milik Ivan Gunawan di daerah Cipete, Jakarta.

Kompas TV Keluar dari sekolah dasar karena kerap diejek oleh temanya tidak menjadikan gadis tunagrahita dari Pekalongan, Jawa Tengah ini putus asa.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com