Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tri Rismaharini Bangun Lapangan Tembak Rp 60 Miliar di Kaki Suramadu

Kompas.com - 30/01/2018, 11:01 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyiapkan Rp 60 miliar dari APBD 2018 untuk mendirikan venue olahraga lapangan tembak. Venue tersebut akan dibangun di kaki Tol Jembatan Suramadu, tepatnya di Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, seluas enam hektar.

"Dibangun tahun ini, kami siapkan untuk event olahraga tembak kelas dunia pada 2019," kata Risma, Selasa (30/1/2018).

Desain venue saat ini sedang dalam tahap finalisasi, sebelum dilelang untuk pembangunannya. Secara prinsip, kata Risma, venue itu didesain untuk indoor dan outdoor serta tidak boleh meninggalkan kesan menyenangkan.

"Nanti dilengkapi kereta gantung sebagai fasilitas pendukung, lahan parkir, dan sentra PKL," ucapnya.

Standar lapangan tembak juga terus dikoordinasikan dengan pengurus cabang olahraga dan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) agar sesuai dengan standar lapangan tembak internasional.

Baca juga: Belajar dari Risma soal Pengaturan Becak...

Masyarakat umum yang ingin memanfaatkannya untuk berlatih juga bisa. "Tapi harus bayar karena biaya perawatannya mahal," ujar Risma.

Risma berharap, dengan memiliki venue olahraga sendiri, akan banyak lahir atlet-atlet tembak kelas internasional dari Surabaya.

Selama Risma memimpin Surabaya, sejumlah fasilitas olahraga telah dibangun. Sebelum lapangan tembak, Risma juga mendirikan venue lapangan hoki, sofbol, dan thor, serta sirkuit balap di sekitar Gelora Bung Tomo.

Kompas TV Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan dirinya tidak masuk dalam bursa pemilihan Gubernur Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com