Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang, Kantor Desa dan Sekolah di TTU Rusak

Kompas.com - 29/01/2018, 19:56 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) selama empat hari.

Akibatnya, sejumlah pohon berukuran besar tumbang dan merusak beberapa fasilitas publik dan rumah warga.

Di Kecamatan Miomafo Timur, misalnya. Pohon tumbang merusak bangunan kantor Desa Oesena dan bangunan SDK Kuatnana I di Kecamatan Miomafo Timur.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandez mengaku sudah memerintahkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk turun ke sejumlah lokasi mendata kerusakan bangunan.

(Baca juga : Angin Kencang Landa Bima, Warga Mengungsi di Kolong Rumah Tetangga )

Selain bangunan di Kecamatan Miomafo Timur, lanjut Raymundus, terdapat rumah penduduk di Desa Akomi, Kecamatan Miomafo Tengah yang mengalami kerusakan.

"Data terkait jumlah kerusakan bangunan fasilitas publik dan rumah warga, saat ini belum saya terima secara lengkap, karena tim sementara berada di lapangan," tutur Raymundus kepada Kompas.com, Senin (29/1/2018).

Menurut Raymundus, hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan lengkap. "Setelah kita data, selanjutnya pemerintah daerah akan membantu bahan bangunan berupa seng, serta perlengkapan lainnya," tutupnya.

Kompas TV Hujan dan kekeringan melanda beberapa wilayah di Indonesia
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com